32019 KALI DIBACA

HUT Satpom Polres Aceh Selatan: Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan Kerja

HUT Satpom Polres Aceh Selatan: Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan Kerja
example banner

Tapaktuan | Realitas – Di Polres Aceh Selatan selenggarakan upacara Hultah Satuan Pengamanan (SATPOM) Ke-38, dengan maksut untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja.

Acara tersebut berlangsung Rabu (2/01/2019) di lapangan Polres Aceh Selatan dan apel langsung dipimpin Kapolres AKBP Dedy Satsono, ST berlangsung tertib.

Kegiatan itu selain dihadiri Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Dandim 0107 Asel Letkol Inf R.Sulistya Herlambang HB, Dansubdenpom Lettu CPM M.Sidik, Kepala BNNK, Kasat Pol PP, Kepala Lapas yang diwakili oleh Kepala pengamanan LP Klas IIa Sdr Epi maupun para kadis termasuk di Perbankkan yang ada di Kabupaten tersebut.

Dikesempatan tersebut, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST selaku pimpinan upacara membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, mengatakan, pada HUT Satpam mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh personel satuan pengamanan.

Melalui peringatan hari ulang tahun Satpom ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan instropeksi dan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan.

Seperti untuk memperbaiki dan penyempurnaan terhadap pelaksanaan tugas, kita berharap peran satpom sebagai mitra polri dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa dapat lebih optimal di masa mendatang.

Kemudian juga disampaikan, kiprah satpam memiliki peran penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri memelihara stabilitas Kamtibmas.

Secara historis sebelum lahirnya kepolisian modern, pengamanan terhadap diri keluarga maupun harta benda, dilakukan oleh tiap-tiap anggota masyarakat yang dikenal dengan pengamanan swakarsa.

“Anggota Satpom memiliki posisi strategis sebagai yang terdepan dalam upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha, dalam hal ini Kapolri menetapkan kebijakan prioritas sebagai salah satu program yaitu Membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas,” tutur kapolres. (Zulmas/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS