28419 KALI DIBACA

Aparat kepolisian Memusnahkan Ladang Ganja Seluas 54 Hektar Di Desa Pulo

Aparat kepolisian Memusnahkan Ladang Ganja Seluas 54 Hektar Di Desa Pulo
Pemusnahan Ladang Ganja – Aparat kepolisian memusnahkan ladang ganja seluas 54 hektar di Desa Pulo, Kelurahan Lamteuba, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Sabtu (27/2/2016) siang. Total jumlah ladang ganja yang ditemukan dan dimusnahkan Kepolisian Daerah Aceh mencapai 132 hektar dari Januari hingga 27 Februari 2016. Pada 2014, baru 145 hektar ladang ganja ditemukan, pada 2015 naik menjadi 235,5 hektar.
example banner

Jambi | Realitas – Aparat Kepolisian Resor Kerinci mendapati belasan ladang ganja tersebar dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, Kabupaten Kerinci, Jambi, dalam operasi yang berlangsung sejak Minggu hingga Senin (21-22/1/2019), sebagian tanaman siap dipanen.

Kepala Kepolisian Resor Kerinci Ajun Komisaris Besar Dwi Mulyanto mengatakan, lokasi ladang berada jauh di tengah rimba, sekitar tujuh jam perjalanan dari tepian kawasan hutan.

Hingga Senin pagi, hasil penyisiran tim mendapati belasan ladang tersebar di sekitar lokasi.

“Luasnya lebih dari dua hektar, sampai pagi ini tim masih terus menyisir lokasi,” katanya.

Temuan itu berawal dari masuknya informasi adanya warga yang menanam ganja di tengah hutan.

Berdasarkan informasi itulah tim bergerak menuju target lokasi.

Menurut Kepala Unit Pidana Umum Polres Kerinci Inspektur Dua Rachmat Hidayat, pihaknya menemukan ada satu hektar yang tanamannya masih kecil dan adapula yang masih dalam persemaian.

Di tempat berbeda, ditemukan sejumlah ladang yang tanamannya sudah siap untuk dipanen.

Jumlahnya juga ratusan batang.

Terkait temuan ladang ganja dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), Kepala Balai Besar TNKS, Tamen Sitorus, mengatakan pihaknya masih meneliti dan berkoordinasi dengan Polres Kerinci. (kps/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS