34619 KALI DIBACA

Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia Tangkap Pria Hendak Transaksi Sepeda Motor Hasil Kejahatan

Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia Tangkap Pria Hendak Transaksi Sepeda Motor Hasil Kejahatan
example banner

Sumatera Utara | Realitas – Tim Penangananan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Helvetia membekuk Tahan Situmeang (34) warga Jalan Perkutut Gang Mulia Helvetia Tengah.

Pria yang tidak memiliki pekerjaan tetap alias mocok-mocok ini ditangkap Tim Pegasus Polsek Helvetia saat akan bertransaksi sepeda motor hasil kejahatan di Jalan Pemasyakaratan Gang Keluarga Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia pada hari Sabtu 1 Desember 2018 pekan lalu.

“Terungkapnya kasus pencurian sepeda motor milik Nova Kristina Tobing ini berdasarkan tindak lanjut dari laporan korban,” ujar Kapolsek Medan elvetia, Kompol Trilla Murni SH MH, Selasa (4/12/2018).

Lebih lanjut dijelaskan mantan Wakasatlantas Polrestabes Medan ini, saat itu, petugas yang melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP) berhasil mengidentifikasi pelaku.

“Hal itu semakin diperkuat dengan adanya informasi dari masyarakat tentang pelaku yang akan menjual Yamaha Mio J Type 5 sesuai dengan sepedam motor milik korban yang hilang dari kediamannya, Jalan Pembangunan Gang Safari Nomor 98-C Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia,” jelas Kompol Trilla.

Selanjutnya, Trilla menyebutkan, petugas langsung bekerjasama dengan warga masyarakat yang menginformasikan bahwasanya pelaku hendak menjual barang hasil kejahatannya tersebut.

“Setelah berjanji bertemu dan akan bertransaksi di lokasi yang telah disepakati dengan warga masyarakat tersebut, akhirnya pelaku datang membawa Yamaha Mio J dimaksud,” sebut orang nomor satu di Mapolsek Medan Helvetia ini.

Ketika dilakukan pengecekan fisik, kata Trilla, ternyata sepeda motor yang yang akan dijual pelaku merupakan milik korban.

“Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti langsung digelandang ke Mapolsek Medan Helvetia untuk diproses,” tandas Trilla seraya menambahkan tersangka dijerat Pasal 363 ayat (2) KUHPidana. (trb/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS