59419 KALI DIBACA

Tekab 308 Polres Tulangbawang Ungkap Sindikat Pencurian Lintas Provinsi

Tekab 308 Polres Tulangbawang Ungkap Sindikat Pencurian Lintas Provinsi

Menggala | Realitas – Tim Khusus Antibandit (Tekab 308) Kepolisian Resor Tulangbawang berhasil mengungkap sindikat pencurian dengan pemberatan antar lintas provinsi.

Polisi berhasil membekuk tiga pelaku komplotan sindikat pencurian yang menyasar mobil truk yang terparkir di halaman rumah dan ruang terbuka.

Ketiganya yakni Hariyanto (40) dan Idrus Salam (29) warga Desa Kota Negara, Kecamatan Kadang Suku ll, Kabupaten OKU Timur, dan Suranto (38) warga Kampung Sido Mulyo, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah.

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, Hariyanto dan Idrus Salam berperan sebagai eksekutor.

Sementara Suranto berperan menggambar lokasi serta memasarkan barang hasil curian.

“Mereka memiliki peran masing-masing dalam bekerja.

Mereka pelaku antar lintas provinsi, karena pelaku berkolaborasi antara jaringan Lampung Tengah dan OKU,” ujar Syaiful, saat menggelar press rilis di Mapolres setempat, Rabu (12/12/2018).

Polisi berhasil menyita dua unit mobil truk jenis Mitsubisi Canter berwarna kuning dengan nomor polisi BE 9028 LP dan K 1752 CB serta satu ponsel dengan tempat kejadian perkara di Desa Indraloka Jaya, Kecamatan Way Kenanga, Tulangbawang Barat.

“Mereka diduga melakukan banyak TKP diluar wikayah Tuba.

Para pelaku menjual BB ke wilayah Sumatera Selatan dan Lampung Tengah dengan kisaran harga Rp50 juta per unit,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk memuluskan aksinya diparkiran rumah warga, para pelaku menggunakan alat pemutus gembok atau pagar ketika beraksi.

Sementara ketika dihalaman terbuka keduanya memutus salah satu kabel pengapian kendaraan. (lampost/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS