38319 KALI DIBACA

SMP Negeri 2 Tapaktuan Terus Menetus Membenah Diri

SMP Negeri 2 Tapaktuan Terus Menetus Membenah Diri
Teks Fhoto: Tampak cerah gedung Sekolah SMP Negeri 2 Tapaktuan sedikit demi sedikit terus dipoles oleh dewan guru dan kepala sekolah, tidak tinggal diam melakukan pembenahan.

Tapaktuan | Realitas – Sekolah Menengah Pertama (SMP Negeri 2) Tapaktuan Aceh Selatan, yang sebelumnya gedung SKKP dan di robah menjadi SMP yang sudah puluhan tahun.

Namun sekarng gedung tersebut setahun demi pertahun yerus melijik pembangunan yang bagus dan gitu juga mutu pendidikan semakin menjanjikan, bila dibandingkan dengan sebelumnya.

Maka sebab itu Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tapaktuan, Erdiansyah S.Pd yang didampingi wakil Kepala Sekolah, Drs Masrullah menerangkan kepada media ini, Rabu (12/12/2018) diruang kerjanya mengatakan, sekolah yang ia pimpin sekarang jumlah siswa sudah ratusan orang dan jumlah guru puluhan orang itu sampai hari ini sangat membutuhkan perhatian dan dukungan dari daerah untuk dapat perluasan lahan pekarangan untuk menambah beberapa ruangan demi kelancaran proses belajar dan mengajar.

Sekarang sekolah ini menurut Kepsek Erdiansyah yang setiap hari memoles sekolah yang ia pimpin itu sekarang sudah tampil beda.

Sekarang yang sangat dibutuhkan seperti pekarangan yang luas serta sarana dan prasarana seperti ruangan proses belajar mengajar yakni ruang Lap IPA, ruang Lap Komputer dan juga ruang perpustakaan.

Dengan lengkapnya fasilitas tersebut sehingga anak didik tidak banyak nongkrong atau menghabiskan waktu dengan sia-sia begitu saja sehabis belajar, terangnya.

Apalagi sekolah SMP Negeri 2 alat-alat kelengkapan sudah ada, namun yang tidak ada gedungnya saja.

“Bila ada fasilitas gedung tempat alat itu, kita akan bisa memfungsikan semua alat-alat yang sudah ada,” paparnya.

Lebih lanjut menerangkan, barang yang belum maksimal difungsikan seperti komputer sebanyak 42 unit, kemudian buku bacaan perpustakaan lebih dari 1000 judul, dan ditambah lagi perlengkapan Lab IPA itu sudah lengkap.

Cuma sekarang yang sangat disayangkan untuk membangun ruang perpustakaan, ruang Lab IPA dan ruang Lab Komputer SMP Negeri 2 Tapaktuan belum memiliki lahan.

Lain lagi halnya untuk terpenuhinya jam sertifikasi kami terus berupaya tahun 2019 paling kurang 108 siswa harus ada di SMP Negeri 2 Tapaktuan demi terpenuhinya jam sertifikasi mengingat sejumlah guru tidak lagi mengejar di luar sekolah induk ini, sambung wakil Kepala Sekolah, Drs Masrullah.

Pada hari yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan, Drs Martunis yang dihubungi secara terpisah menyangkut dengan regroping SD 1 dan 7 mengatakan usulan dari SMP Negeri 2 Tapaktuan sudah kita terima, dan dulu saat masih Bupati yang lama kita sudah pernah menyampaikan secara lisan, namun karena dalam kondisi pilkada.

Sekarang sudah berganti Bupati baru, kita belum menyampaikannya, Insyaallah kalau Bupati sudah ada disini kita akan menyampaikannya lagi, apa lagi proses regroping tersebut merupakan urusan daerah, tuturnya.(Zulmas/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS