94419 KALI DIBACA

Sebanyak 504 Peserta SKB Formasi Aceh Selatan Ikuti Kembali Ujian Di Banda Aceh

Sebanyak 504 Peserta SKB Formasi Aceh Selatan Ikuti Kembali Ujian Di Banda Aceh
Teks Fhoto: Cut Dini kabig pengembangan SDM Kabupaten Aceh Selatan, Cut Dini, S. STP saat menjelaskan kepada awak media.
example banner

Tapaktuan | Realitas – Sedikitnya 504 peserta Seleksi Kompentensi Bidang (SKB) dari formasi Kabupaten Aceh Selatan, akan mengikuti kembali ujian di Banda Aceh, waktu belum ditentukan.

Akan diikuti kembali tes tersebut dengan turunya Pemendagri nomor 6 tahun 2018 sehingga pasienggreat rata-rata yang diikuti sertakan hanya 255 minimal nilainya.

Pekerangan tersebut disampaikan Kepala BKPSDM Aceh Selatan, Hj Hayatun, SH dan didampingi Kabid Pengembangan SDM, Cut Dini, S.STP, Rabu (5/12/1018) kepada media ini di ruang kerjanya.

Diantara itu jelasnya, untuk mencukupi kebutuhan PNS di Kabupaten Aceh Selatan sehingga kita terus mengupayakan agar kebutuhan PNS untuk kabupaten ini mulai tahun 2018 bisa terealisasi di seluruh bidang, sehingga Aceh Selatan tidak lagi terjadi kekurangan PNS.

Namun demikian yang lulus tetap menjadi PNS yang tidak lulus itu tetap tidak lulus, cukup tidak cukupnya formasi CPNS Aceh Selatan itu semuanya urusan Kemendagri pusat, paparnya.

Jumlah kelulusan yang memenuhi Pasienggreat untuk Kabupaten Aceh Selatan yang telah memenuhi persyaratan semua itu sebanyak 32 orang, satu diantaranya yang lulus umum 31 dari satu honorer yang lulus Seleksi Kompentensi Bidang (SKB).

Dalam hal ini sistem peserta yang mengikuti ujian itu harus melewati Passing Grade (Nilai ambang batas) yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum(TIU) dan Tes Karakeristik Pribadi (TKP).

Saat tes belum lama ini masih banyak ditemukan guguran peserta dalam menjawab soal tes kepribadian dengan nilai 85 capaiannya, namun yang kita lihat masing-masing masih banyak kita temukan para peserta tes CPNS tahun 2018 di Kabupaten Aceh Selatan masih dibawah nilai.

Kabid pengembangan SDM Cut Dini menambahkan, peserta yang tidak mengikuti ujian tidak dapat digantikan oleh peserta lain alias gagal mengikuti selesksi berikutnya yang sudah ditetapkan oleh Kemenpan RB di Jakarta.

Karena itu kami berharap kepada peserta agar untuk segera mengikuti ujian ulang SKB yang telah di umumkan sesuai dengan nama dan nomor peserta ujian.

Ditanya kapan jadwal formasi SKB dari peserta Aceh Selatan, Cut Dini menjawab, itu belum tau kapan, karena menurut informasi dari Banda Aceh, mulai dari kemarin 4 Desember sudah dimulai sedangkan daerah lain mungkin sudah ada yang sudah dilaksanakan ujian SKB nya, akhir Cut Dini. (Zulmas/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS