76819 KALI DIBACA

Putri Ayu Sakinah Cabor Muaythai Aceh Singkil Ke PELATNAS Sea Games Philipina

Putri Ayu Sakinah Cabor Muaythai Aceh Singkil Ke PELATNAS Sea Games Philipina
example banner

Aceh Singkil | Realitas – Putri Ayu Sakinah atlit Cabor Muaythai senior putri 47 kg dari Aceh Singkil peraih salah satu dari 4 medali emas Pada Pora XIIl Jantho Aceh Bersar akan Mewakili Aceh Indonesia ke Sea Games Fhilipina.

Hal itu disampaikan Surqani salah seorang Pengurus KONI Aceh Singkil pada malam temu ramah Pemda Aceh Singkil dengan tim Pora Aceh Singkil Rabu malam (12/12/2018) di Pendopo Bupati Aceh Singkil.

Sebelumnya Pelatih Cabang Muaythai Silver Simbiring Melalui What App di Grup Winner PORA 2018 AS telah menyampaikan infomasi dari Banda Aceh Putri Ayu Sakinah kalau tidak ada halangan akan dipanggil PELATNAS Sea Games Fhilipina, ucapnya.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid pada mlam rahma tamah Pemkab Aceh Singkil dengan tim Pora Aceh Singkil dalam sambutanya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh wasit pembimbing Pelatih atlet dan oficial yang telah bekerja keras membawa 101 orang Atlet 9 cabang olahraga dari 29 cabang olahraga yang dipertandingan pada Pora Xlll Jantho Aceh Besar 2018.

Dari rencana semula tim Pora Aceh Singkil menargetkan 8 emas dan diurutan 10 besar.

Kita hanya dapat merencanakan tapi Allah jugalah yang menetukan.

Apapun itu para tim cabor telah berusaha berjuang sekuat tenaga bahkan nyawa sekalipun dipertaruhkan namun hanya bisa membawa Pulang 4 emas 2 perak dan 14 Perunggu.

Atas nama penerintah berharap kita lebih baik lagi untuk kedepannya kita akan berusaha akan membawa atlet lebih banyak lagi, dan begitu juga ketersedian fasilitas olahraga yang mencukupi, tutup Dulmusrid.

Sebelumnya Fajri Yunus selaku Plh Koni Singkil dalam laporannya menyampaikan penyataan maaf kepada Pemkab Aceh Singkil, sebelumnya menargetkan 8 emas dibawa pulang dari Pora Xlll Jantho Aceh Besar, ternyata hanya cuma bisa membawa 4 medali emas, 2 Perak dan 14 perunggu.

Meskipun hanya membawa pulang 4 emas, bila dibandingkan dengan prestasi Pora sebelumnya kita meraih 2 medali Emas, artinya untuk pora tahun ini kita sudah naik dua tingkat katanya.

Fajri Yunus menyebutkan, andai kata 8 emas ditargetkan tercapai belum berarti kita masuk sepuluh besar, sebab untuk mendapatkan sepuluh besar harus mendapatkan 12 emas.

Bila kita lihat dari jumlah yang dibawa rata-rata jumlahnya 250 orang atlet, yang ukuran 150 orang atlet kebawah itu berada dibawah urutan 10 besar.

Sementara Aceh Besar juara umum dapat kita bayangkan atletnya saja sampai 600 orang, Banda Aceh 395 orang atlit berada diurutan 2, Pungkasnya.

Kesimpulannya atlet yang dibawa lebih banyak tentunya akan menghasilkan medali yang banyak.

Kedepan barang kali kita harus bisa mengirim diatas 200 orang atlet, katanya menambahkan.

Olahraga ini kita berharap kedepan Aceh Singkil lebih bagus dan lebih berjaya, kita harus berbenah diri banyak hal-hal seperti fasilitas pendukung olahraga, belum kita punya satu saat ini perlu sebuah gedung olagraga sehingga bisa dipertandingkan berbagai cabang olahraga.

Andai kata fasilitas ini sudah ada dan banyak ditawarkan sebagai tuan rumah dibeberapa cabang olahraga seperti Cabang olahraga tarung drajat, sepak takrow, juga Cabang Muaythai, tutup Fajri Yunus mengakhiri. (Rostani/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS