36819 KALI DIBACA

Polsek Penjaringan Tangkap Pelaku Pencuri Rumah Mewah

Polsek Penjaringan Tangkap Pelaku Pencuri Rumah Mewah
example banner

Jakarta | Realitas – Sepak terjang bandit parlente ini berakhir di tangan anggota Polsek Penjaringan, Jakarta Utara.

Dalam aksinya pria 30 tahun ini berlaga orang tajir yang berpura pura mau membeli rumah mewah di kawasan elit Pantai Indah Kapuk (PIK).

Namun itu hanya modus semata.

Ternyata lelaki ini hanya mengincar peralatan rumah tangga yang sudah terpasang di rumah mewah yang baru dibangun tersebut.

Tersangka ditangkap di kawasan Petojo, Gambir, Jakarta Pusat.

“Empat kali beraksi, pelaku menggasak peralatan sanitasi di rumah mewah senilai puluhan juta rupiah,” kata Kanit Reskrim Polsek Penjaringan Kompol Mustakim, Senin (10/12/2018).

Dijelaskan sebelum beraksi, ASH layaknya seorang calon pembeli rumah yang hendak melakukan survei ke lokasi rumah mewah yang sudah ditargetkan sebelumnya.

“Saat survei itu pelaku menyuruh tukang atau penjaga rumah membeli rokok dan makanan kemudian saat itu ia membobol peralatan sanitasi mandi yang cukup mahal harganya,” ujar Kompol Mustakim.

Kasubnit AKP Rochmad menjelaskan satu unit shower bernilai Rp 45 juta untuk kondisi barunya, dan dapat dijual dengan mudah di tangan penadah dengan harga Rp 10 juta.”

Pelaku menggunakan mobil saat masuk.

Meski seorang diri dia sudah beraksi di wilayah Jakarta Utara 3 kali, Jakarta Selatan 15 Kali, di Tangerang dan Jakarta Barat.

Pelaku memilih shower karena barangnya kecil tapi mahal harganya,” tambah AKP Rochmad. ( H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS