26419 KALI DIBACA

PMI Pastikan Stok Darah di Banten dan Lampung Mencukupi

PMI Pastikan Stok Darah di Banten dan Lampung Mencukupi
example banner

Jakarta I Realitas – PMI Pastikan Stok Darah di Banten dan Lampung Mencukupi

Palang Merah Indonesia ( PMI) memastikan stok darah di daerah terdampak tsunami yang melanda wilayah pantai sekitar Selat Sunda, di Anyer, Banten dan Lampung, Sabtu (22/12/2018) malam, dalam kategori aman.

Hal itu diungkapkan Kepala Sub Tanggap Darurat PMI Pusat Ridwan Sobri Carman saat dihubungi oleh Kompas.com, Senin (24/12/2018). “Kalau dari sisi stok darah, ini sampai dengan kemarin kami sudah pastikan stok darah yang ada di PMI itu masih kategori aman, baik di Lampung maupun Pandeglang,” ucap Ridwan.

Ridwan mengatakan, stok darah di masing-masing daerah masih mencukupi sehingga belum perlu didatangkan dari daerah lain.

Ia menambahkan, stok darah akan dikirim dari daerah sekitar, misalnya Serang, jika memang dibutuhkan. “Bisa kita support juga bila membutuhkan dari wilayah Serang, dan lain-lain,” kata dia.

Berdasarkan data terakhir Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Senin (24/12/2018) pukul 07.00 WIB, korban meninggal dunia akibat bencana ini bertambah menjadi 281 orang.

Sementara, korban luka-luka berjumlah 1.016 orang dan korban yang belum ditemukan 57 orang. Kerusakan material meliputi 611 unit rumah, 69 unit hotel dan villa, 60 warung kuliner, dan 420 kapal dan perahu,(kps/ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS