804119 KALI DIBACA

Pembuatan SIM Di Kabupaten Bireuen Mencekik

Pembuatan SIM Di Kabupaten Bireuen Mencekik
example banner

Bireuen | Realitas – Sejumlah masyarakat di Kabupaten Bireuen, keluhkan harga pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Lalu Lintas Polres Bireuen.

Alasannya, menurut mereka harga yang sangat mencekik dan di atas standar yang telah ditetapkan pemerintah.

Salah satu warga Desa Cot Me Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen, yang bernama Safrizal 32 tahun, mengatakan kepada media ini, Selasa (11/12/2018), dirinya menceritakan saat pembuatan SIM (Surat izin mengemudi) langsung di sambut oleh salah satu petugas agar dapat melakukan fotokopy KTP, dan menyerahkan kepada dirinya.

Namun setelah itu petugas lasung meminta uang senilai 300 Ribu Rupiah agar mendapatkan formulir, saya kaget kok mahal sekali pak saya bertanya kepada petugas itu, namun petugas menjawab, memang seperti itu harga pembuatan SIM saat ini.

Namun dengan berat hati saya memberikan uang saya dengan pihak petugas itu, dan selanjutnya mengisi formulir yang di berikan kepada saya, padahal setahu saya yang di tetapkan pemerintah seperti SIM C, SIM C 1 dan SIM C II Rp 100 ribu dengan biaya perpanjangan masa berlaku Rp 75 ribu.

Kemudian SIM D, SIM D1 Rp 50 ribu dengan biaya perpanjangan masa berlakunya Rp 30 ribu.

Namun Satlantas Polres Bireuen AKP Joko Kesumadinata yang dikonfirmasi media ini melalui telefon pribadinya Selasa (11/12/2018) tidak menjawab telfon dari media ini, meskipun pihak media sudah mencoba SMS, kenomor pribadinya dan kenomor WhatsApp juga tidak ada jawaban. (M. Reza/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS