34219 KALI DIBACA

Kejari Aceh Selatan Peringati Hari Anti Korupsi Internasional Di Akhir Tahun 2018

Kejari Aceh Selatan Peringati Hari Anti Korupsi Internasional Di Akhir Tahun 2018
Keterangan foto : Kajari Tapaktuan Munif, SH, MH saat memimpin apel peringan hari anti korubsi internasional di halaman Gedung Rumoh Agam, Jalan Nyak Adam Kamil Tapaktuan. Senin (10/12/2018).
example banner

Tapaktuan | Realitas – Kejaksaan Negeri Kejari) Kabupaten Aceh Selatan, Senin (10/12/2018) pagi gelar apel memperingatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) tahun 2018 di halaman Rumoh Agam, Jalan Nyak Adam Kamil, Tapaktuan.

Pergelaran apel tersebut langsung dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Selatan, Munif, SH,MH yang diikuti pejabat jajaran dan pegawai pada Kejaksaan Negeri setempat.

Dikesempatan tersebut, Kajari Munif dalam membacakan amanat Jaksa Agung RI Prasetyo yang mengatakan memperingati Hari Anti Korupsi Internasional adalah sebagai sarana untuk melakukan interopeksi, evaluasi memperbaiki kualitas individu dan pemberantasan korupsi yaitu terciptanya Indonesia bersih dan bebas korupsi.

Menurutnya Hari Anti Korupsi Internasional diperingati seluruh dunia itu pertanda setuju bahwa Korupsi merupakan tindakan kejahatan yang sangat luar biasa.

Korupsi merupakan fenomena sosial, politik, ekonomi kompleks yang mempengaruhi semua negara.

Korupsi memperlambat pembangunan ekonomi dan membuat pemerintahan tidak stabil.

Kajagung melalui Kajari Aceh Selatan juga menegaskan Hari Anti Korupsi Internasional merupakan perayaan global dan bukan termasuk hari libur umum dan pada tahun ini peringatan Anti Korupsi ini mengusung tema “Melangkah Pasti Cegah dan Berantas korupsi”.

“Memang, hari anti korupsi internasional jatuh pada 9 Desember kemarin, akan tetapi karena kemarin pas hari libur (Minggu-red), maka dilaksanakan hari ini secara serentak di seluruh indonesia,” tutur Kajari Aceh Selatan Munif, SH,MH kepada media ini.

Selanjutnya, selepas apel Jaksa dan pegawai turun ke jalan membagikan stiker dan kaos bertulis anti korupsi di lampu merah, Simpang Kedai Aru, Jalan Sufirman Tapaktuan. (Zulmas/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS