163419 KALI DIBACA

Kasus Skandal Rokok Ilegal Asal Luar Negeri Diduga Berhasil Di 86

Kasus Skandal Rokok Ilegal Asal Luar Negeri Diduga Berhasil Di 86
example banner

Bireuen | Realitas – Kasus skandal rokok asal luar Negeri yang sempat diberitakan media ini beberapa waktu lalu menyimpan misteri menegangkan terkait penangkapan rokok luffman, yang sempat disita oleh pihak Polres Bireuen, sebanyak 50 kardus atau dengan jumlah 25.000 bungkus rokok di kawasan pantai Kecamatan Peulimbang Kabupaten Bireuen.

Beberapa sumber yang tidak ingin disebut namanya mengatakan, polisi saat mengamankan ribuan rokok tersebut juga ikut mengamankan salah satu kapten kapal yang bernama Kapten My, dirinya menceritakan bahwa kejadian tersebut mereka membawa rokok yang tidak memiliki cukai dengan muatan kapal diperhitungkan sekitar 6 Miliar yang dibawa melalui perairan laut Batam menuju Aceh.

Nahkoda Kapal yang bernama Kapten My itu sempat diamankan di Polres Bireuen selama 3 hari setelah penangkapan yang terjadi di kawasan pengairan Peulimbang kabupaten Bireuen, Awalnya mereka sedang menurunkan rokok ilegal tersebut menggunakan bot penangkap ikan yang kecil setelah menurunkan 50 dus rokok tersebut mereka akan kembali menuju Pelabuhan Krueng Geukuh.

Namun nasib buruk yang mereka alami saat penurunan rokok tersebut mereka tertangkap oleh satuan TNI di pengairan itu namun tak berlangsung lama pihak kepolisian menyusul ke TKP untuk Menindak lanjuti kasus tersebut 1 kapten kapal yang diamankan yaitu Kapten berinisial My, dan sempat menikmati sel Polres selama 3 hari.

Namun setelah melakukan pengurusan di Polres Bireuen mereka menghabiskan dana sekitar 500,000000 juta agar kapten tersebut bersama sebagian sitaan rokok yang disita oleh polisi dapat dikembalikan, sumber juga menyebutkan rokok tersebut adalah milik yang bernama Said yang juga warga Aceh yang berdomisili di Batam, uang penebusan tersebut diserahkan di saat sebelum pemindahan Kapolres Bireuen, dan kapten My pun kembali ke Batam usai di tahan selama 3 hari di tahanan Polres Bireuen ungkap sumber yang tidak ingin disebut namanya.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan S.IK M.Si yang di konfirmasi Media Realitas, melalui WhatsApp pribadinya Senin (10/12/2018) sekira pukul 19:57 Wib, terkait permasalahan itu, sampai saat berita ini di terbitkan belum ada jawaban. (M. Reza/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS