64219 KALI DIBACA

Dinas Dukcapil Aceh Timur Musnahkan KTP Elektronik Yang Rusak

Dinas Dukcapil Aceh Timur Musnahkan KTP Elektronik Yang Rusak
example banner

Aceh Timur | Realitas – Pelaksanaan pembakaran Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) yang mengalami perubahan status atau Invalid dan rusak yang dipimpin Bupati Aceh Timur yang di wakili Asisten I Setdakab Aceh Timur, Drs. Zhari, M.AP, bertempat pusat kantor pemerintahan Aceh Timur tepatnya di belakang kantor Dukcapil Kabupaten Aceh Timur, Gp. Snb. Tengoh PP, Idi Rayeuk hari ini Kamis (20/12/2018).

Bupati Aceh Timur yang di wakili Asisten I Setdakab Aceh Timur a.n. Drs. Zhari, M. AP Kadis Dukcapil Aceh Timur a.n. Amiruddin, NN, SH,Kakesbangpol Aceh Timur di wakili Kabid Politik Pemerintahan dan Keamanan Kesbangpol Aceh a.n Drs. Samsul Bahri Kasubbag Bantuan Hukum, Setdakab Aceh Timur a.n. Mirza Fauzi, SH Kabid Disdukcapil a.n Azhari, SE, Sekretaris Disdukcapil Aceh Timur a.n. Drs. M. Thaib, M.Si dan para insan Media pers serta Staf Disdukcapil Aceh Timur.

Adapun keterangan yang di wawancara kepada media pers oleh Kadis Dukcapil Aceh Timur, Amiruddin, NN, SH, mengatakan bahwa, Berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri no 471.13/24149/ Dukcapil tanggal 17 Desember 2018 tentang Pelaksanaan Pemusnahan KTP-El yang rusak atau Invalid dengan cara dibakar untuk dilaksanakan di wilayah masing-masing, yang pada intinya berisi instruksi tersebut pelaksanaan pemusnahan Blangko dan KTP-el rusak atau Invalid dilakukan setiap hari Membuat berita acara pemusnahan dan melaporkan secara berjenjang setiap bulan.

Lebih lanjut saat saya rapat di Banda Aceh Kadisdukcapil Provinsi Aceh, agar segera memusnahkan sisa KTP-El yang bermasalah untuk menghindari hal yang tidak di inginkan karena kita menghadapi tahun politik sekarang ini, maka untuk itu KTP-el yang dimusnahkan oleh Dinas Dukcapil Aceh Timur berjumlah 7245 lembar dari semua KTP yang dimusnahkan terdiri dari KTP Merah Putih, KTP-El yang mengalami perubahan status, Pemegang KTP-El yang berpindah alamat tempat tinggal dan KTP-el yang mengalami kerusakan atau invalid, ujarnya.

Pelaksanaan pembakaran KTP-El selesai pukul 12.00 Wib, dalam keadaan aman dan tertib, demikian di laporkan dari Gedung pemerintahan Kabupaten Aceh Timur. (Hasbi Abubakar/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS