42419 KALI DIBACA

Bangunan Kantor Dinas Parawisata Kabupaten Aceh Selatan Terancam Nyaris Roboh

Bangunan Kantor Dinas Parawisata Kabupaten Aceh Selatan Terancam Nyaris Roboh
Teks Fhoto: Tampak atap kantor Dinas Parawisata Kabupaten Aceh Selatan sebagian mulai roboh dan kondisinya sangat memprihatinkan hanya menunggu roboh.
example banner

Tapaktuan | Realitas – Bangunan Gedung Dinas Parawisata Kabupaten Aceh Selatan yang telah puluhan tahun tidak pernah merasakan dalam rehapan, sihingga sekarang terancam nyaris roboh.

Terkait dengan itu terang Kadis Pariwisata Aceh Selatan, Halimatussakdiah dan didampingi Kasie Adat Istimewa dan Tradisi, Ahmad Yusra, mengakui kondisi gedung dinas yang dipimpinnya hanya menunggu robohnya lagi.

Hal tersebut tidak salah, disamping bangunan yang sudah tua, peninggalan kantor penarangan juga belum pernah dilakukan perehapan, paparnya kepada media ini Selasa (4/12/2018) di ruang kerjanya.

Dan kalau dilihat gedung yang dijadikan sebagai kantor dinas saya rasa ini tidak layak lagi, sebab selain atap sudah pada bocor, plapon mulai berjatuhan serta penyangga tiang-tiang pun sudah pada keropos akibat dimakan rayab.

Dulunya semasa Pak Azwarrahman semasa saya sekerestaris juga pernah melakukan rehab kantor Parawisata ini, namun sampai hari ini hanya bertahan begitu saja, katanya.

Hal ini juga telah kita upayakan untuk perbaikan kembali ataupun rehab, namun tidak ada tanggapan dari Dinas Parawisata Provinsi Aceh, sebab selama dua tahun berturut-turut kami telah melayangkan usulan selama dua tahun 2017-2018 dengan tujuan pembangunan gedung baru pada tahun 2019, namun usai diusulkan ternyata dicoret, tidak menjelaskan siapa yang nyoret.

Pertama diusulkan pada tahun 2017 Rp.1 miliar lebih, namun pada tahun 2018 diusulkan lagi sebesar Rp. 750.000.000, namun itu pun dicoret juga usulan kami dari Dinas Parawisata Kabupaten Aceh Selatan.

Perkantoran yang terletak di lerengan bukit dan dihadapi dengan empasan ombak.

Ini tidak salah banbgunan ini dah tua, namanya saja kantor bekas kantor penarangan, cetusnya.

Kita sangat mengharapkan kepada pemerintah Provinsi Aceh dalam hal ini dinas Parawisata Provinsi Aceh untuk dapat membantu dana baik dana Otsus, dana DOKA, sebesar mungkin agar kantor Dinas Parawisata Kabupaten Aceh Selatan agar sebelum roboh dapat dibangun dengan gedung yang kokoh dan juga terhindar dari kondisi roboh, ungkapnya. (Zulmas/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS