29619 KALI DIBACA

Aceh Musibah Lagi, Ralisasi Keuangan APBA 2018 Per SKPA Silpa

Aceh Musibah Lagi, Ralisasi Keuangan APBA 2018 Per SKPA Silpa

Bireuen | Realitas – Pemerintahan yang baik di mulai dari perencanaannya yang baik, bukan perencanaan silpa, silpa itu merugikan rakyat, apa yang terjadi pada Realisasi Keuangan APBA 2018 Per SKPA terlihat jelas ada Silpanya, jadi rakyat rugi tahun ini, siapa yang bertanggung jawab, ujar Tarmizi atau Mukarran, Caleg DPRK Bireuen, nomor urut 2, Partai Demokrat, dapil V, Peudada, Peulimbang, Jeunieb.

Di katakan Tarmizi yang pernah menetap di Danmark, “Aceh membutuhkan para Kepala Dinas (kadis) yang mumpuni dan berkapasitas untuk mengelolaan anggaran, jangan jadi silpa setiap tahun, kadis jangan asal pasang, ini merugikan masyarakat”.

Setiap tahun anggaran selalu ada analisis kebutuhan, mengacu kepada visi dan misi gubenur terpilih, yang sudah di gambarkan dalam RPJM dan selalu ada rencana strategis, tapi mengapa selalu silpa, tanya Tarmizi putra Aceh asal Peudada ini.

Tidak cukup itu, rencana kerja 5 tahun yang di tuangkan dalam program kerja SKPA lalu di implementasikan dalam bentuk kegiatan setiap tahun, akan tetapi setiap tahun anggaran selalu silpa, ini yang sangat merugikan masyarakat, karena anggaran yang telah direncanakan tidak bisa di kelola dengan baik oleh SKPA, mengapa Aceh selalu tak siap, kembali Tarmizi bertanya.

Tugas Gubernur memilih Kadis yang mumpuni sehingga bisa mewujutkan visi dan misi Irwandi-Nova, agar setiap tahun anggaran tidak terus menerus silpa dan merugikan masyarakat, sehingga sampai kapanpun Aceh tidak akan bisa bersanding dengan daerah lain di indonesia, jelas Tarmizi.

Kepada pemangku kepentingan di lingkup Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota, kami berharap bisa menempatkan Kadis dan kerani yang handal serta rajin bekerja untuk rakyat dan pembangunana Aceh, agar kedepan tidak lagi terjadi musibah silpa, malas bekerja jangan pakai di dalam pemerintahan. (M.Reza)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS