47019 KALI DIBACA

45 Jasad Korban Tsunami Aceh Kembali Di Kebumikan

45 Jasad Korban Tsunami Aceh Kembali Di Kebumikan
example banner

Banda Aceh I Realitas – 45 Jasad Korban Tsunami Aceh Kembali Di Kebumikan

Petugas mengubur kembali 45 kantong berisi jasad korban gempa dan tsunami di Aceh 14 tahun silam di tempat pemakaman umum Gampong (Desa) Kajhu, Aceh Besar.

“Sudah dimakamkan malam tadi juga,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh Teuku Ahmad Dadek di Banda Aceh, Kamis.

Kantong-kantong berisi jasad itu ditemukan dalam satu lubang saat pekerja bangunan melakukan penggalian di kawasan pemukiman penduduk setempat pada Selasa dan Rabu. Berdasarkan ciri tulang belulang, Ahmad Dadek menjelaskan, jasad dalam kantong-kantong jenazah itu terdiri atas 24 laki laki, 16 perempuan, dan lima bayi.

Petugas kemudian mengangkat kantong-kantong tersebut, mengkafani jasad di dalamnya, dan mengumpulkannya di tanah lapang Dusun Lamseunong, Kajhu, sebelum membawanya ke tempat pemakaman umum untuk dikuburkan kembali.

Ahmad Dadek menuturkan dalam kantong jenazah itu antara lain ada jasad Sri Yunita, yang semasa hidup merupakan istri Taufiq Alamsyah yang kini menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh. Jenazah Sri menurut dia sudah diambil keluarganya dan dimakamkan di Gampong Lamreung, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Ia menerangkan identitas isteri Taufiq Alamsyah terungkap karena tanda pengenalnya ikut terkubur. Demikian pula dengan jasad lain yang teridentifikasi, yakni Mariam Husin warga Ule Jurong Baroh Simpang Tiga, Sigli; Faizal Reza dengan kode tanggal lahir 130481; dan Burhanuddin warga Lambada Lhok, Kecamatan Baitusalam,(ant/ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS