39419 KALI DIBACA

24 SSB Berkompetisi Di Liga BliSPI Aceh

24 SSB Berkompetisi Di Liga BliSPI Aceh
example banner

Kuala Simpang | Realitas – Sedikitnya 24 tim Sekolah Sepakbola (SSB) terbaik di Provinsi Aceh dipastikan berkompetisi di Aceh Tamiang guna merintis jalan ke kejuaraan dunia di Cina.

Kompetisi liga sepakbola pelajar usia 14 tahun (U-14) tingkat Provinsi Aceh tersebut akan digelar 28-30 Desember 2018.

Ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BliSPI) Aceh Tamiang, Saiful Alam kepada wartawan di Kuala Simpang, Minggu (16/12/2018) menyatakan, Aceh Tamiang siap menjadi tuan rumah kompetisi sepakbola pelajar yang berlebel dreams come true road to China U-14.

Saiful menjelaskan, kompetisi sepakbola pelajar se Aceh yang digelar BliSPI Provinsi Aceh ini merupakan jalan bagi tim SSB menuju kejuaraan pelajar dunia di Cina.

“SSB yang juara di Aceh Tamiang akan mewakili Aceh di tingkat nasional di Bandung, Jawa Barat.

Selanjutnya, juara di tingkat nasional akan mewaliki Indonesia ke kejuaraan dunia di Cina”, papar Saiful Alam yang juga seorang jurnalis ini.

Ia menyebutkan, Kabupaten berjuluk Bumi Muda Sedia ini siap menjadi tuan rumah kompetisi SSB se Provinsi Aceh.

“Kita siap menggelar kompetisi pasca ditetapkannya Kabupaten Aceh Tamiang sebagai penyelenggara oleh BliSPI Aceh”, tegasnya.

Dijelaskannya, para pemain yang memperkuat setiap SSB di kompetisi ini berusia 14 tahun atau kelahiran 1 Januari 2004-2005.

Sebutnya, panitia sudah menetapkan dua lapangan untuk gelaran sepakbola pelajar se Aceh ini yaitu lapangan Stadion Tanah Terban dan lapangan Meusapat Upak.

“Kita siap menggelar event ini”, katanya lagi.

Guna suksesnya event bergengsi tersebut, pihaknya juga berharap dukungan Pemerintah Aceh, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, BUMN/BUMD, dinas terkait, lembaga swasta dan sponsorhip.

“Pagelaran event ini juga suatu upaya kita menghindari anak-anak atau generasi muda dari bahaya Narkoba dan prilaku negatif lainnya”, tuturnya.

Ia menambahkan, ditunjuknya Aceh Tamiang sebagai tuan rumah merupakan peluang menjaring talenta sepakbola usia dini dari daerah ini menuju kancah nasional dan dunia.

“Sebagai tuan rumah kita mengusung target juara agar bisa berkiprah di tingkat nasional”, ujarnya ketika ditanya target SSB dari Aceh Tamiang. (iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS