69019 KALI DIBACA

Ratusan Wanita Ikuti Sosialisasi Empat Pilar

Ratusan Wanita Ikuti Sosialisasi Empat Pilar
Teks foto : Anggota DPR RI Komisi III, Nasir Djamil, saat memberikan pemahaman terkait Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Aula STIM Pase Langsa, Senin (26/11/2018) petang.
example banner

Langsa | Realitas – Ratusan kaum wanita serta mahasiswa mengikuti sosialisasi Empat Pilar yang berlangsung di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Pase Langsa dengan mengandeng DPC Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara dan Ikatan Alumni STIM Pase Langsa, Senin (26/11/2018) petang.

Hadir dalam gelaran sosialisasi Empat Pilar MPR RI, yakni anggota DPR-RI Komisi III, H M Nasir Djamil SAg MSi, yang mengatakan bahwa Empat Pilar MPR RI yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia harus menjadi ruhnya sebuah negara dan dipahami oleh semua lapisan masyarakat.

“Informasi yang diberikan kiranya pada peserta dapat memahami pentingnya Empat Pilar Kebangsaan yang mencakup Pancasila sebagai dasar ideologi Negara, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Nasir Djamil Tokoh Aceh yang kini duduk disenayan.

Dihadapan perwakilan perempuan dari 66 Gampong, Mahasiswa, LSM dan unsur pers, Nasir Djamil, juga meminta untuk dapat menjaga semangat kebangsaan dan cinta tanah air.

Empat Pilar kebangsaan harus sering di gaungkan Pemerintah yang merupakan wujud persatuan bangsa, penting bagi peserta serta masyarakat memahaminya agar tidak terpenggaruh paham-paham yang bisa memecah belah NKRI.

“Dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara harus diperkuat empat pilar kebangsaan ini sebagai bentuk cinta tanah air dimana semanggat gotong royong, kerukunan beragama, suku, ras dalam bingkai NKRI merupakan pedoman yang harus ditanamkan dan dipahami sejak dini,” pinta Nasir Djamil politisi besutan Partai PKS ini.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana, Wahyu SE, Selasa (27/11/2018) mengatakan bahwa pemahaman atau sosialisasi yang diperuntukan bagi kaum wanita adalah gagasan untuk mengerti makna empat pilar.

“Manfaat dan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini diharapkan sebagai informasi bagi para peserta agar lebih dapat memahami dan mendalami mengenai Empat Pilar kebangsaan dan juga telah dibagi buku bacaan dan pedoman mengenai empat pilar kebangsaan yang nantinya peserta memahami nya,” demikian Wahyu. (H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS