51819 KALI DIBACA

Ujian Seleksi Penerimaan CPNS Kemenkumham Melalui Sistem CAT

Ujian Seleksi Penerimaan CPNS Kemenkumham  Melalui Sistem CAT
example banner

Banda Aceh | Realitas – Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara serentak dilaksanakan sejak tanggal 26 Oktober 2018 untuk tingkat sarjana S1, namun untuk Provinsi Aceh pelaksanaan ujian dengan sistem baru bisa dilaksanakan sejak tanggal 27 Oktober 2018 tingkat pendidikan SLTA, sedangkan tingkat sarjana S1 dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2018 di Kampus Abulyatama Lampoh Keudee Kabupaten Aceh Besar.

Tertundanya pelaksanaan ujian dengan sistem CAT tersebut karena adanya hambatan teknis sarpras pendukung jaringan komputer berupa server mengalami kerusakan pada hari pertama rencana dilaksanakan ujian CAT.

Demikian penjelasan Ketua Panitia Daerah Seleksi CPNS Kemenkumham Aceh Rudi Hartono pada koresponden media ini, Minggu (28/10/2018).

Sebagaimana diketahui seleksi CPNS Kemenkumham secara nasional dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), seleksi kompetensi dasar bagi Pelamar CPNS melalui sistem aplikasi CAT pada Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh untuk formasi SLTA sederajat di hari pertama direncanakan diikuti oleh 3000 peserta sesuai dengan absensi, namun yang hadir hanya 2.784 peserta yang dibagi dalam 5 sesi, pelaksanaan ujian SKD melalui sistem CAT untuk SLTA akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 30 Oktober 2018 yang dipusatkan di Kampus Abulyatama Aceh Besar, ujar Rudi Hartono.

Menurut Rudi Hartono untuk formasi S1 jumlah peserta yang akan mengikuti tes CAT sebanyak 1.669 yang dibagi menjadi 3 sesi dan akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2018.

Amatan tim koresponden Realitas, pelaksanaan ujian CAT tingkat SLTA pada hari kedua berjalan dengan tertib dan lancar, pengaturan peserta sejak diruang tunggu sampai dengan registrasi PIN dan mengisi daftar hadir terlaksana dengan baik sampai peserta memasuki ruang ujian CAT dilantai 3 gedung Universitas Abulyatama. ( H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS