581519 KALI DIBACA

Uang Dugaan Suap Fee Proyek Irwandi Yusuf Masuk Ke Rekening Mukhlis Pengusaha Bireuen

Uang Dugaan Suap Fee Proyek Irwandi Yusuf Masuk Ke Rekening Mukhlis Pengusaha Bireuen
example banner

Bireuen I Realitas – Uang dugaan Suap Fee Proyek Irwandi Yusuf masuk ke rekening H Mukhlis pengusaha dan juga disebut sebut adik kandung pejabat Bireuen.

Menguji Nyali KPK RI ketika proses Adik Kandung Bupati Bireuen Terkait Aliran Suap DOKA.

Persoalan dilema Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang juga di kabarkan ikut tersandung Bos TakaBeya Perkasa Group, yang juga pengusaha terkaya di Kabupaten Bireuen.

Mencuatnya kasus skandal rekening Bank Mandiri KCP Bireuen yang jadi jalur dugaan suap DOKA Aceh atas nama H Mukhlis A.Md dipergunakan oleh Irwandi Yusuf untuk transaksi ilegal menerima setoran fee dari pengusaha, serta Bupati/Walikota, seperti diungkap KPK RI.

Beberapa masyarakat Aceh yang terus mempertanyakan kasus tersebut, apakah Adik Bupati Bireuen itu juga akan meningkat, setatusnya dari saksi menjadi tersangka? ungkap beberapa warga Aceh.

Begitu juga dengan beberapa warga lainya mengatakan Bos Takabeya itu, mungkin berhasil meloloskan diri dari statusnya, pasalnya adik Bupati Bireuen itu, sudah biasa menghadapi persoalan hukum, dan kini sedang menghadapi KPK RI yang berhasil membongkar kasus rekening hitam yang menyangkut nama pengusaha terkaya itu.

Informasi skandal rekening misterius itu, kini menjadi perhatian masyarakat di Aceh dan sekitarnya.

Berita tersebut, begitu cepat tersebar luas ke publik yang dibagikan melalui ragam media sosial, maupun jejaring lainnya.

Sosok mafia proyek, yang merupakan adik kandung Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos ini, tiba-tiba mencuat ke ranah publik.

Akibat temuan KPK RI terkait rekening siluman, atas nama Mukhlis yang menjadi target pencucian uang oleh Gubernur Aceh non aktif, dari sumber penyetoran fee proyek kepala daerah, beserta pengusaha terkemuka di Aceh.

Mukhlis pula yang membuka rekening atas nama dirinya untuk mengaburkan jejak uang yang digunakan Irwandi.

Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh 2018, perusahaan Mukhlis mendapatkan sejumlah proyek yang telah dipanjarnya itu.

Nilainya Rp 18,2 miliar dari pagu Rp 24,5 miliar dan Rp 4,2 miliar dari pagu Rp 4,8 miliar.

Begitu juga diungkapkan Kuasa Hukum Irwandi Yusuf, Sayuti Abubakar SH MH yang di hubungi Media ini Selasa (30/10/2018).

Sayuti menyatakan, hubungan Irwandi dengan Mukhlis digali penyidik saat Irwandi diperiksa sebagai tersangka pada Senin (22/10/2018).

“Untuk kasus DOKA juga digali penerimaan lain termasuk hubungan IY (Irwandi Yusuf) dengan Mukhlis (adik Bupati Bireuen),” kata Sayuti.

Dikatakan Sayuti, dalam kasus tersebut Mukhlis yang juga sudah diperiksa KPK berperan sebagai orang yang memberi pinjaman kepada Irwandi.

Mukhlis juga membuat rekening atas nama dirinya pada November 2017, lalu ATM dan mobile banking diserahkan kepada Irwandi.

“Waktu pembukaan rekening pertama (uang yang dipinjamkan) kisaran 600 juta, pinjaman untuk kebutuhan IY,” ujar Sayuti Kepada Media ini. (M. Reza)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS