96019 KALI DIBACA

Tujuh Bulan Menjabat Plt, Para Pejabat Eselon II Abdya Akhirnya Dilantik

Tujuh Bulan Menjabat Plt, Para Pejabat Eselon II Abdya Akhirnya Dilantik
Foto: Realitas/Syahrizal Bupati Abdya, Akmal Ibrahim melantik sejumlah pejabat eselon II di Aula Mesjid Komplek Perkantoran Pemkab Abdya, Rabu (31/10/2018).
example banner

Blangpidie | Realitas – Sebanyak 12 Pejabat Eselon II di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya) dilantik dalam jabatan tinggi pratama yang berlansung di Aula Mesjid Komplek Pemkab setempat, Rabu (31/10/2018).

Sebelumnya, para pejabat yang dilantik itu merupakan pelaksana tugas (Plt) dalam kurun waktu tujuh bulan pada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di Abdya.

Dalam Surat Keputusan Bupati Abdya Nomor 530 Tahun 2018 melantik Salman Alfarisi ST menjadi Pj Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setdakab Abdya.

Salman SH dilantik menjadi Sekretaris DPRK Abdya yang sebelumnya berstatus sebagai Plt.

Selanjutnya, dalam SK tersebut, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim juga melantik dan menetapkan Jauhari SPd sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Abdya.

Safliati SST Mkes menjadi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Abdya.

Berikutnya, melantik Rajul Asmar SE sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Abdya Ir Moch Tavip MM dilantik menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Abdya setelah sekian bulan menjadi Plt pada dinas dimaksud.

Kemudian, drh Nasruddin dilantik menjadi Pj Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) Abdya.

Sebelumnya, drh Nasruddin menjabat sebagai Kabid Sarana dan Prasarana Distanpan merangkap sebagai Plt.

Begitu juga Asnir Agus SPi yang dilantik menjadi Pj Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Abdya, sebelumnya juga menjabat sebagai Sekretaris DKP merangkap Plt.

Tujuh bulan lebih menjabat sebagai Plt, akhirnya Drs Yusan Sulaidi dilantik menjadi menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Abdya.

Sama halnya dengan Drs Jalisman yang sudah dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Hal itu juga berlaku pada Nurhadisah SPd yang sudah dilantik menjadi Kepala Dinas Perpusatakaan dan Arsip Abdya.

Diantara mereka yang pernah menjabat sebagai Plt, Arif Takdir SE MSi justru berbeda.

Dimana, Bupati Akmal mempercayakan dirinya untuk mengelola instansi yang baru berada di Abdya yakni sebagai Pj Kepala Dinas Pertanahan.

Sebelumnya, Arif Takdir menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) setempat.

Usai membaca naskah pelantikan, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim menyampaikan, bahwa amanah jabatan itu harus dijaga dengan baik.

“Anggaplah saudara itu bukan yang terbaik.

Meski begitu, kami berprinsip bahwa saudara adalah orang yang tepat dan pantas untuk menduduki jabatan itu,” katanya.

Bupati Akmal menekankan, jangan sesekali pejabat yang dilantik itu mengandalkan hubungan dekat dengan pimpinan, tapi andalkanlah kemampuan yang dimiliki pejabat itu sendiri dalam meraih kesuksesan.

Karena mengandalkan hubungan itu pasti akan luntur.

“Buktikan kalau saudara adalah orang yang pantas dan mampu menyelesaikan segala persoalan di instansi yang saudara pimpin.

Maka dari itu, saya menekankan kepada saudara untuk terus belajar agar semua bisa berbenah,” demikian ujarnya. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS