43219 KALI DIBACA

Tim Petanque Aceh Raih Mendali Emas Dan Satu Mendali Perunggu Di Kejurnas III

Tim Petanque Aceh Raih Mendali Emas Dan Satu Mendali Perunggu Di Kejurnas III
example banner

Banda Aceh | Realitas -Tim petanque Aceh telah meraih satu medali emas dan satu medali perunggu pada kejuaraan nasional (Kejurnas) III memperebutkan piala Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang digelar di Surabaya, 30 Oktober hingga 4 November 2018.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Ferderasi Olahraga Petanque Indonesia (Pengprov FOPI) Aceh, Abdurrahman kepada wartawan, Rabu (31/10/2018) mengungkapkan, atlet Aceh telah meraih medali emas yaitu Rani Amelia yang juga mahasiswi program studi PJKR FKIP Unsyiah, turun bertanding di nomor single women.

Sedangkan medali perunggu diraih Novi Lidya Isdarianti, Staf jurusan pendidikan olahraga FKIP Unsyiah ini meraih medali di nomor shooting women.

“Alhamdulillah kita meraih satu medali emas dan satu medali perunggu”, ucapnya.

Abdurrahman menyebutkan, dua atlet Aceh lainnya di kategori putra yaitu Agus Maulizar yang bermain di nomor shooting man kalah di babak semi final.

Sedangkan Masykur yang turun di nomor single man kalah di babak penyisihan.

Dijelaskannya, ke empat atlet tersebut merupakan atlet binaan KONI Aceh pada 2018 yang bergabung dalam program pemusatan latihan daerah (Pelatda) sentralisasi dan desentralisasi, untuk persiapan prakualifikasi PON 2019.

Katanya, Kejurnas III Piala Rektor Unesa yang diikuti para atlet Pengprov FOPI di Indonesia ini mempertandingkan empat nomor, yaitu shooting man, shooting woman, single man dan single woman.

“Mudah-mudahan pada pertandingkan nomor double man dan double women, kita diberi kelancaran oleh Allah SWT untuk tetap tampil sebagai pemenang”, ujarnya. ( H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS