76219 KALI DIBACA

Tiga Orang Kasus Khamar Nagan Raya Di Cambuk

Tiga Orang Kasus Khamar Nagan Raya Di Cambuk
Algojo saat melakukan eksekusi hukuman cambuk kepada pelaku kasus Khamar di Alun-Alun Suka Makmue, Senin (8/10/2018).(Mj)
example banner

Nagan Raya | Realitas – Tiga orang kasus jarimah Khamar (minuman keras) di eksekusi hukuman cambuk Kejaksaan Negeri Nagan Raya yakni Suwarman, 47 warga desa Blang Baro Kecamatan Darul Makmur, Bustami,57 warga desa Pulo Teugoh Darul Makmur dan Sulastri, 35 warga desa Pulo Teugoh Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya, pelaksanaan cambuk tersebut di laksanakan di Alun-Alun Suka Makmue, Senin (8/10/2018).

Pada eksekusi tersebut, terdakwa Bustami dihukum cambuk sebanyak 24 kali cambuk, sedangkan rekanya Sulastri sebanyak 20 kali cambuk dan Suwarman sebanyak 9 kali cambuk dimuka Umum.

Kepala kejaksaan Negeri Nagan Raya Sri Kuncoro mengatakan eksekusi cambuk yang dilaksanakan berdasarkan keputusan Makamah Syar’iyah Meulaboh Nomor 030/JN/2018/MS-MBO Tanggal 31 juli 2018 yang telah berkekuatan hukum tetap.

Kejari menambahkan, para terpidana tersebut terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan Jarimah Khamar (Minuman Keras) sebagaimana diatur dalam pasal 16 Ayat (1) Qanun Aceh nomor 6 tahun 2014, tentang Hukum Jinayat, dengan cara menghukum para terpidana, sesuai ketentuan yang telah disepakati melalui Uqubat Ta’zir Cambuk.

Sementara itu Bupati Nagan Raya H M Jamin Idham, melalui Asisten I, Said Azman, SH mengatakan, Hukuman cambuk ini, yang dilaksanakan Kejari Suka Makmue menjadi pelajaran bagi semua lapisan masyarakat,’’mudah- mudahan kedepan tidak terulang lagi dan ini pertama dan terakhir untuk kita,’’harap Asisten 1 pemkab Nagan Raya, Said Azman, SH.

Dalam eksekusi hukuman tersebut juga hadir Dandim 0116 Nagan Raya, Kapolres, Kepala Syariat Islam dan Kepala Satpol PP dan WH.(Mj)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS