74419 KALI DIBACA

Tidak Lulus Administrasi, Alumni Akafarma Datangi BKN Aceh

Tidak Lulus Administrasi, Alumni Akafarma Datangi BKN Aceh
Perwakilan Alumni Akafarma di dampingi Wakil dan anggota dewan saat menanyakan langsung ke BKN Aceh, Jum'at (26/10/2018).(Ist)
example banner

Nagan Raya | Realitas – Tidak lulus Administrasi alumni Akademi Farmasi dan Makanan (Akafarma) bersama Wakil Rakyat Kabupaten Nagan Raya Samsuardi, Cutman dan Saiful Bahri mendatangi kantor kepegawaian Negara kankreg XIII Banda Aceh, Jum’at (26/10/2018).

Kedatangan mereka mempertanyakan tidak diberikannya stempel tanda lulus administrasi BKPSDM ( Badan Kepegawian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia )setempat.

“Kedatangan kita ke kantor kepegawaian Negara kankreg XIII Banda Aceh, Untuk melakukan koordinasi mengenai nasib anak-anak Akafrma,” kata Wakil Ketua Samsuardi.

Dari asil koordinasi dengan BKN regional Aceh, alhasil semua kebijakan ternyata di pemerintah daerah.

Namun dalam hal ini tidak ada sangkut pautnya dengan pihak BKN Aceh, Jadi BKPSDM daerah harus mencari jalan keluar, kalau tidak menerima berkas, kenapa diluluskan via Internet,”kata Samsuardi.

Pada Kamis (25/10/2018) Akafrma yang berjumlah 35 orang tersebut mengadu ke DPRK Nagan Raya setempat, kedatangan mereka mempertanyakan kenapa berkasnya CPNS tidak diberikannya stempel tanda lulus administrasi BKPSDM setempat.

Padahal, kami telah lulus administrasi via Internet untuk mengikuti CPNS Nagan Raya untuk formasi asisten apoteker,”jelas Rina.

Kami heran sudah lulus daftar cpns malah tertahan dengan jurusan, padahal itu setara, daerah lain tidak ada kendala,” terang Risna.

Rina menjelaskan dengan surat nomor:296/Akafarma/YHBD/2018 tertanggal 22 oktober 2018 yayasan harapan bangsa darussalam Banda Aceh Akademi Analis Farmasi dan Makanan menjelaskan, D3 Akafarma setara dengan D3 Farmasi dan itu ada sama kami, saat keluarnya pengumuman Adm kami yang Akafarma tidak lulus,”jelas Rina kesal.

Dalam surat yang ditanda tangani wakil direktur 1 yayasan itu menjelaskan, D3 Akafarma dan D3 Farmasi sama sama mempunyai kompetensi sebagai asisten apoteker.

Diperkuat lagi dalam Permenkes RI Nomor 9 Tahun 2017 di Bab 1 tentang ketentuan umum pasal 1 dan 8.(MJ)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS