103619 KALI DIBACA

Terjadi Pungli Oleh Oknum Camat Bambel, Puluhan Kepdes Minta Bupati Cabut SK Camat

Terjadi Pungli Oleh Oknum Camat Bambel, Puluhan Kepdes Minta Bupati Cabut SK Camat
example banner

Kutacane | Realitas – Puluhan Kepala Desa di Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara meminta Bupati Agara agar mencabut SK Camat Bambel, puluhan kepala pada Rabu (24/10/2018) mendatangi Wakil Bupati dan menyampaikan adanya pungli oleh oknum Camat Bambel.

Para kepala desa itu meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati agar secepatnya menyikapi permasalahan yang ada di tingkat Kecamatan Bambel.

Para kepala desa itu memberikan keterangan melalui surat yang ditanda tangani 30 orang kepala Desa, dengan 4 poin, isinya, pada poin 3.Saudara Asaluddin juga telah melakukan suatu tindak pidana (pungli) dengan penyalah gunaan jabatannya sebagai camat diantaranya, melakukan pungli terhadap pencairan dana desa yang beliau lakukan pada pencairan dana desa tahap I tahun anggaran 2018 yakni sebesar 2.000.000.00 dan pencairan tahap II sebesar 3.000.000.00.

Poin 4. Saudara Asaluddin sebagai camat juga telah melakukan pungutan sebesar 1.000.000,00 (satu juta rupiah) bagi setiap desa di kecamatan Bambel untuk keperluan biaya sekokah camat, puluhan kepala desa itu meminta kepada Bupati Agara untuk secepatnya mencabut SK saudara Asaluddin sebagai Camat Kecamatan Bambel atau menganti Camat Bambel.

Semetara itu Camat Bambel Asaluddin saat dikonfirmasi media via hp pada Kamis (25/10/2018) mengatakan, saya tidak ada meminta uang kepada para kepala desa, “kalau pun ada uang Rp 2 juta bukan untuk saya, akan tetapi untuk membuat R-APBDes dana desa tahun 2018.

Sementara itu dari LHP ada temuan di Desa seperti, Desa Pedesi sebesar Rp 58 juta dari penggunaan dana desa tahun 2017 tahap II.

Namun kita sudah anjurkan bahwa dana temuan itu untuk segera dikembalikan, tetapi tidak juga dilakukan oleh kepala desa singkat Camat Bambel.

Ditempat terpisah ketua komisi A. Supian Sekedang saat konfirmasi media realitas pada Kamis (25/10/2018), menyampaikan, kita minta secepatnya permasalah ini agar di proses secara hukum, karena itu sudah melangar aturan yang ada, seraya meminta kepada Bupati agar mempertimbangkan jabatan Camat Bambel sesuai dengan tuntutan kepala desa singkat Supian. (Sumardi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS