20819 KALI DIBACA

Singkil Dilanda Banjir Proses Belajar Belasan Sekolah Dihentikan

Singkil Dilanda Banjir Proses Belajar Belasan Sekolah Dihentikan
example banner

Aceh Singkil I Realitas – Banjir melanda Aceh Singkil dalam lima hari ini berdampak terhentinya proses Belajar dan mengajar belasan Sekolah di Aceh Singkil.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(P dan K) Kabupaten Aceh Singkil Yusfit helmi SPd diwakili Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Murmo Kepada wartawan Senin (15/10/2018) di Singkil membenarkan ada belasan Sekolah di Aceh Singkil yang diliburkan.

Belasan sekolah itu, sebut Murmo, yakni 12 Sekolah SD dan tiga Sekolah SMP yang notabenenya berada di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.

12 SD tersebut, diantaranya SDN Kilangan, SDN Suka makmur, SadN 2 Singkil, SDN Kayu menang, ranto Gedang, SDN Takal pasir, SDN Teluk ambun, SDN Teluk rumbia, SDN Siti ambia, SDN Pemuka, SDN Muara pea dan SDN Ujung bawang.

Sementara Sekolah Sekolah Menengah yang terpaksa diliburkan yaitu, SMPN 2 Singkil dan SMPN Satu atap Ranto gedang serta SMA Negeri 1 Singkil.

“Rata-rata Sekolah yang diliburkan adalah di Kecamatan Singkil, dan mayoritas pelajarnya yang tinggal di bantaran Sungai seperti desa Ujung bawang yang akses ruas jalan Sekolahnya masih tergenang banjir,”ujarnya.

Pihak Dinas P dan K Aceh Singkil menghimbau kepada para orang tua dimohonkan bersabar karena Sekolah yang terdampak banjir terpaksa diliburkan.

“Insya Allah beberapa hari kedepan akan normal kembali seperti biasa,”ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Halimsyah Kasi Pendis Kemenag Aceh Singkil, berdasarkan monitoring pihaknya untuk tingkat madrasah yang terpaksa diliburkan yakni Mtsn Singkil dan MIN Singkil, pasalnya halaman dan ruangan sekolah dipenuhi genangan banjir.

Bahkan, sambungnya, banjir yang mengalirkan air rawa yang berwarna coklat tersebut ada juga lintahnya, sehingga demi kenyamanan dan keselamatan anak- anak ditunda sementara beberapa hari kedepan sampai airnya surut, tutupnya.(Rostani)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS