89619 KALI DIBACA

Seluruh UPT Pemasyarakatan Dan Imigrasi Aceh Serentak Laksanakan Upacara HDKD Tahun 2018

Seluruh UPT Pemasyarakatan Dan Imigrasi Aceh Serentak Laksanakan Upacara HDKD Tahun 2018
example banner

Banda Aceh | Realitas – Jajaran UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh secara serentak melaksanakan Upacara Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 73 tahun 2018, sementara itu upacara HDKD tingkat provinsi Aceh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh laksanakan upacara di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banda Aceh, bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Agus Toyib, Bc.IP, SH, MH dan dihadiri oleh sejumlah Kepala Daerah Bupati dan Walikota, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi, Pengawas, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi, Ketua dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kanwil Aceh dan UPT, seluruh staf pada Kantor Wilayah dan UPT yang berada di kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Notaris serta Organisasi Badan Hukum (OBH), Selasa (30/10/2018).

 

Ditingkat daerah seluruh UPT Pemasyarakatan dan UPT Imigrasi Aceh juga melakukan upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 wib dan dihadiri oleh seluruh pejabat dan staf di Lapas, Rutan dan Imigrasi dan bertindak sebagai inspektur upacara para Kepala UPT tersebut.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Wilayah Kemenkumham Aceh Agus Toyib, Bc.IP, SH. MH yang didampingi para Pejabat Tinggi Pratama kepada awak media menjelaskan bahwa seluruh UPT Pas dan Imigrasi di Aceh juga melaksanakan upacara HDKD di UPT masing-masing, bahkan di beberapa UPT Pemasyarakatan secara rayonisasi di daerah melaksanakan upacara secara gabungan Pemasyarakatan dan Imigrasi pada UPT terdekat seperti wilayah Tengah Aceh ada Imigrasi Takengon, Rutan Bener Meriah bergabung di Rutan Takengon, Rutan Bireun dan Lhoksukon bergabung dengan Lapas Lhokseumawe, Lapas Kutacane dan Cabang Rutan Blangkejeren bergabung di Bapas Kutacane, Cabang Rutan Calang bergabung di Lapas Meulaboh, Lapas Narkotika Langsa, Lapas Kls II B Langsa, Kantor Imigrasi Langsa bergabung ke Lapas Kualasimpang, urai Kakanwil Agus Toyib.

Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kakanwil Kemenkumham Aceh dan Inspektur Upacara di UPT mengatakan bahwa berbagai prestasi yang telah diraih Kemenkumham sepanjang tahun 2018, mulai dari prestasi fasilitatif administratif sampai dengan prestasi dibidang teknis semuanya itu adalah buah dari kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang dilaksanakan secara profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif (PASTI).

Lebih lanjut Menteri Hukum dan HAM meminta seluruh ASN dijajarannya untuk terus menguatkan integritas, menjaga martabat pribadi, keluarga, organisasi, bangsa dan negara tercinta, membekali diri dengan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, meningkatkan kemampuan skill dan managerial serta kompetensi lainnya.

Sehingga menjadi ASN yang semakin PASTI dan mampu menjadi benteng bagi gangguan yang datang dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, harap Menkumham.

Dalam pelaksanaan upacara tingkat Kantor Wilayah Aceh dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan untuk Kabupaten/Kota Peduli HAM yang diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh dan diterima oleh masing-masing Bupati dan Walikota, penyerahan Piagam Penghargaan kepada OBH kategori penyerapan anggaran terbaik, Notaris kategori pengelola administrasi terbaik, Penghargaan untuk Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah kategori kekayaan Intelektual Komunal untuk Tari Sining Gayo, penyerahan penghargaan untuk 25 petugas pemasyarakatan yang berprestasi dalam menggagalkan masuknya narkoba ke dalam Lapas dan Rutan di Aceh dan pemberian penghargaan bagi pegawai teladan atau disiplin dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh.

Sementara itu selesai upacara HDKD UPT di daerah dilakukan kunjungan sosial ke Panti Asuhan yatim piatu yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi, Rutan Takengon dan Rutan Bener Meriah, pemberian santunan untuk para purna bhakti pengayoman yang dilakukan Lapas Kutacane, Bapas Kutacane dan Cabrut Blangkejeren. Hingga pemotongan nasi tumpeng syukuran HDKD ke 73 oleh Kantor Imigrasi Sabang dan Rutan Sabang. ( H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS