77719 KALI DIBACA

Rumah Sakit Dr Yulidin Away Tapaktuan Akan Bergerak Statusnya dari “C” Ke “B”

Rumah Sakit Dr Yulidin Away Tapaktuan Akan Bergerak Statusnya dari “C” Ke “B”
Teks Fhoto: Ketua TIM VISITASI RSUP dr SARDJITO Yokyakarta /prodi bedah saraf FKKMK UGM Dr Rachmat Andi ,Sp.BS.(K).M.Kes sedang menyampaikan keterangan di depan Bupati H.Azwir S.Sos dan termasuk para undangan lainnya belum lama ini.
example banner

Tapaktuan I Realitas – Untuk terwijudnya rumah sakit dr Yulidi Away Tapaktuan yang selama ini hanya bertipe “C”, namun tak lama lagi akan meningkat statusnya menjadi rumah sakit rujukan tipe “B”.

Terkait dengan itu, untuk persiapan tersebut, Ketua TIM VISITASI RSUP dr SARDJITO Yokyakarta /prodi bedah saraf FKKMK UGM Dr Rachmat Andi ,Sp.BS.(K).M.Kes mengadakan Visitasi, dengan acara khusus mengadakan rakor persiapan visitasi pelayanan bedah saraf yang berlansung belum lama ini.

Acara berlansung di Aula BLUD RSUYA Tapaktuan di buka lamgsung oleh Bupati Aceh Selatan, H.Azwir S.Sos. dikesempatan itu juga di hadiri Asisten I Setdakab Ir H. Said Azhar, Sekrestaris Dinas Kesehatan dan juga Direktur BLUD RSUYA Tapaktuan Dr. Faisal.

Pada kesempatan tersebut Direktur Blud RSUYA Tapaktuan Dr Faisal mengatakan, tahun 2015-2016 lalu BLUD RSUYA Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan ditunjukkan sebagai rumah sakit rujukan, yang terdapat pada beberapa rumak sakit, yakni mulai Kabupaten Abdya hingga Aceh Singkil.

Maka untuk itu atas penunjukan BLUD RSUYA Tapaktuan sebagai rumah sakit rujukan, patut diapresiasi namun disisi masih kekurangan dokter spesialis namun demikian kita terus berupaya agar dokter itu lengkap di seluruh penyakit yang timbul pada si pasien, katanya.

Bupati Aceh Selatan, H.Azwir S.Sos dalam kesempatan tersebut mengatakan sangat mendukung pihak dari pada TIM VISITASI RSUP Dr SARDJITO Yokyakarta /prodi bedah saraf FKKMK UGM Dr Rachmat Andi ,Sp.BS.(K).M.Kes yang telah mau datang dan mensurvey kelayakan atau tidaknya sebuah rumah sakit untuk dilengkapi dokter yang salah satunya RSUYA ini sebagai rumah sakit rujukan mulai dari Aceh Singkil hingga Abdya, semoga apa pun penyakit yang diderita si pasien.

Alhamdulilah dapat dilengkapi dokternya di RSUYA Tapaktuan ini.

Dalam hal ini bukan hanya sekedar cukup dengan dokter saraf yang dibutuhkan di RSUYA Tapaktuan ini, akam tetapi seluruh penyakit yang ditimbulkan pada masyarakat ataupun pada pasien.

“Hendaknya seluruh dokter dapat dilengkapi di RSUYA ini,” harap bupati.

Lanjutnya bila dokter sudah lengkap, sehingga pasien yang dirujuk dari beberapa Kabupaten/Kota yang kondisi membutuhkan penyembuhan tidak menjadi sebuah kendala dikemudian hari.

“Yang jelas program dari pada Tim Visitasi RSUP dr Sardjipto Yokyakarta /Prodi bedah saraf FKKMK UGM Dr Rachmat Andi,Sp.BS.(K).M. Kes yang telah mau datang untuk mensurvey kelayakan sebuah rumah sakit, kita harapkan semua fasilitas yang sedang dibangun ini dapat terealisasi dengan baik program yang sedang berjalan ini,” paparnya lagi.

Semoga Aceh Selatan kedepan ini selalu menjadi barometer perekonomian di segala bidang dan menjadi peningkatan perekonomian dilingkungan RSUYA Tapaktuan ini, sekian H. Azwir.(Mr.Zulmas)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS