12819 KALI DIBACA

“Laskar Pelangi” Meriahkan Pembukaan TMMD Ke-103

“Laskar Pelangi” Meriahkan Pembukaan TMMD Ke-103
example banner

Langkat | Upacara pembukaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0203/Langkat di Lapangan Sepakbola Kantor Camat Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (15/10/2018) kemarin, tidak hanya meriah karena ditampilkannya panggung hiburan rakyat, tetapi juga oleh pertunjukan drama “Laskar Pelangi”.

Ya…drama “Laskar Pelangi” yang dibawakan sejumlah anak-anak pelajar dari tingkat SMP ini mengisahkan tentang dinamika kehidupan orang-orang desa yang jauh dari sentuhan teknologi dan segala perkembangannya.

Seperti dalam salah satu adegan, misalnya. Dua orang anak terlibat percakapan seru. Seorang anak menyebutkan benda yang belum pernah dikenalnya dengan sebutan kursi roda. Tapi anak satunya lagi malah membantah, dan menyebut benda itu adalah sepatu beroda.

Dialog-dialog lainnya tentang beragam hal yang dibawakan anak-anak “Laskar Pelangi” terus mengalir selama pertunjukan yang berdurasi sekitar 10 menit. Intinya, anak-anak desa yang juga generasi penerus bangsa, tidak pernah menginginkan menjadi anak yang ketinggalan zaman dan serba terbelakang.

Karenanya, program TMMD yang kini terus digencarkan Mabes TNI AD sampai tiga kali dalam setahun, mereka nilai sangat tepat dan perlu terus dilanjutkan. Sebab, program TMMD secara nyata telah mendekatkan mereka kepada kemajuan ilmu dan teknologi.

Senada dengan itu, Camat Wampu, Syamsul Adha, SSTP mengaku, program TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat yang kini tengah digelar di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Wampu, dan Desa Paluh Pakih, Kecamatan Batang Serangan, sangat diapresiasinya. Karena, program TMMD dengan target pembangunan sarana dan prasarana ini begitu bermanfaat bagi perkembangan wilayah dan perekonomian warga di daerah yang dipimpinnya.

“Kalau mau jujur, kita sangat menginginkan kembali program TMMD ini pada tahun depan. Karena manfaatnya bagi wilayah dan warga masyarakat begitu besar,” pungkasnya.

Acara pembukaan TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat ini dilakukan dengan upacara militer yang dipimpin Irup Sekdakab Langkat, Dr Indra Salahuddin, dengan Komandan Upacara (Danup), Kapten Arh Utoyo yang juga Danramil 11/Tanjungpura, Kodim 0203/Langkat.

Hadir di acara pembukaan, antara lain Asrendam I/BB, Kolonel Inf Andre C Rumbayan, Staf Ahli Pangdam I/BB bidang Manajemen dan Sishanneg, Kolonel Inf Martohap Simorangkir, Danrem 022/PT diwakili Letkol Inf Jhonson, Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf Deni Eka Gustiana, Dandenpom I/5 Medan, Letkol Cpm Sudarsono, para Dandim jajaran Korem 022/PT, para PJU dari Lantamal I Belawan, dan Kosekhanudnas III Medan, serta unsur Muspida Plus Kabupaten Langkat, para tokoh di masyarakat dan undangan lainnya. (Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS