11519 KALI DIBACA

Kodim 0203/Lkt Gandeng Media Untuk Optimalkan Publikasi TMMD Ke-103

Kodim 0203/Lkt Gandeng Media Untuk Optimalkan Publikasi TMMD Ke-103
example banner

Langkat | Untuk optimalisasi publikasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018, Kodim 0203/Langkat menjalin kerja sama dengan sejumlah media lokal maupun nasional.

Komandan Kodim (Dandim) 0203/Lkt, Letkol Inf Deny Eka Gustiana berharap dengan adanya pemberitaan kegiatan Pra hingga TMMD yang dipublish media online, cetak dan televisi binaan Penerangan Kodam (Pendam) I/Bukit Barisan, maka tujuan pelaksanaan TMMD, yakni TNI membantu pemerintah daerah mengakselerasi pembangunan di daerah tertinggal, terpencil dan terpelosok akan menjadi lebih maksimal.

“Saya berharap media turut serta mendukung penuh pelaksanaan TMMD ke-103 di wilayah Kodim 0203/Lkt dengan aktif memberitakan, dan mengekspos baik mulai Pra hingga TMMD berlangsung,” harap Dandim.

Dandim 0203/Lkt menjelaskan, pelaksanaan TMMD ke-103 akan dimulai 15 Oktober hingga 15 November 2018 di dua Kecamatan di Langkat. “Saya berharap dukungan semua rekan wartawan membuat semua kegiatan TMMD di Langkat ini berjalan sukses dan hasilnya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” kata Dandim.

Sementara itu, Kapendam I/Bukit Barisan, Kolonel Imf Roy Hansen J Sinaga, SSos yang mewakili Panglima Kodam (Pangdam) I/BB, Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah mengatakan, pihaknya sangat membutuhkan keterlibatan rekan-rekan jurnalis dari semua media, baik lokal maupun nasional untuk mempublikasikan kegiatan TMMD ke- 103 Tahun 2018 di Langkat.

Kapendam I/BB berharap para wartawan mau memberitakan setiap kegiatan TMMD ke 103 yang digelar di jajaran Kodam I/BB ini. “Kami terbuka untuk setiap informasi yang dibutuhkan rekan jurnalis dan akan memberikannya secepat mungkin. Kami berharap dukungan para rekan jurnalis dan memang kami butuhkan dukungannya,” ujar Kapendam I/BB.

TMMD ke-103 kali ini mengambil tema “TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju Sejahtera dan Demokratis”.

Kapendam I/BB berharap, dari setiap artikel atau publikasi yang ditayangkan para jurnalis, ada masukan sekaligus menciptakan perspektif positif kinerja TNI di tengah masyarakat, sehingga ke depan masyarakat juga bisa menyampaikan aspirasi dan apa yang mereka butuhkan ke TNI.

Menurut abituren Akmil 1997 ini yang juga pernah menjabat sebagai Dandim 0203/Lkt, sebagai bentuk apresiasi terhadap para jurnalis dan upaya memotivasi jurnalis menulis artikel terkait TMMD ke 103, pihaknya berharap para awak media mengikuti lomba penulisan berita TMMD ke 103.

“Selain kuantitas pemberitan, diharapkan juga kualitas artikel terkait TMMD yang baik dan berguna bagi masyarakat,” ungkap Roy, Jum’at (12/19/2018).

Terpisah,Ryan Noer Sinaga dari Portal Berita Media Online. www.okebung.com mengatakam bahwa dirinya bersama beberapa Jurnalis lokal dan nasional mendukung penuh kegiatan TMMD ke-103 Kodim 0203/Lkt.

“Kita siap mempublikasikan seluruh kegiatan TMMD, mulai dari Pra dan Insya Allah memenangkan lomba karya jurnalist TMMD dan memenangkan Dansatgas TMMD Kodim 0203/Lkt serta memenangkan Kapendam I/BB juga dalam lomba TMMD,” ucapnya.

Bagi media online, lanjutnya, yang ingin bergabung dan siap ikut berlomba mendukung penuh Kodim 0203/Lkt dalam perlombaan TMMD, silakan bergabung.

Dalam perlombaam TMMD ke-103 kali ini, kata Ryan, ada beberapa kategori yang dilombakan. Salah satunya kategori unggulan yakni Kapendam turut memilih karya tulis yang akan dilombakan. “Semoga saja kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0203/Lkt berjalan lancar, sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat di lokasi TMMD dilaksanakan akan semakin meningkat,” pungkasnya.

Adapun sasaran fisik TMMD ke-103 Kodim 0203/Lkt meliputi;
1. Rehab Musholla Al-Jihad di Dusun VII Berseri, Desa Paluh Pakeh, Kecamatan Batang Serangan.
2. Rehab rumah janda veteran, Ibu Saodah, di Dusun VI Pekan, Desa Palu Pakeh, Kecamatan Batang Serangan.
3. Rehab TPA Ar-Ridho sebanyak 2 lokal di Dusun VI Pekan, Desa Palu Pakeh, Kecamatan Batang Serangan.
4. Pembuatan Pos Kamling ukuran 3 x 2 meter di Dusun VI Pekan, Desa Palu Pakeh, Kecamatan Batang Serangan.
5. Rehab Masjid Al-Waqiah di Dusun III Benteng, Desa Palu Pakeh, Kecamatan Batang Serangan.
6. Pembentukan dan perbaikan badan jalan sepanjang 5.000 x 6 meter di Desa Palu Pakeh, Kecamatan Batang
Serangan.
7. Pembuatan jembatan beton ukuran 10 x 5 meter di Dusun I, Desa Palu Pakeh, Kecamatan Batang Serangan.
8. Rehab TPA Al-Zadtin Anhar sebanyak 3 lokal di Dusun VIII, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Wampu.
9. Rehab Masjid Baiturrahman di Dusun VIII, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Wampu.
10. Pembuatan Pos Kamling ukuran 3 x 2 meter di Desa Palu Pakeh, Kecamatan Wampu.
11. Rehab Musholla Al Jihad di Dusun VII Berseri, Desa Paluh Pakeh, Kecamatan Batang Serangan.

Selain sasaran fisik, TMMD ke-103 Kodim 0203/Lkt juga menggelar kegiatan nonfisik, berupa penyuluhan bidang hukum, pertanian, Keluarga Berencan, bahaya narkoba, dampak media sosial, dan bakti sosial. (Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS