13819 KALI DIBACA

Kini Musholla Al-Jihad Tampil Beda

Kini Musholla Al-Jihad Tampil Beda
example banner

Langkat | Musholla Al Jihad yang berada di Dusun VII Berseri, Desa Paluh Pakeh, Kecamatan Batang Serangan, kini tampil beda dari sebelumnya. Rumah ibadah umat Islam yang dulunya terlihat “mati segan hidup tak mau” itu sudah hampir rampung direhab oleh prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat.

“Hasil rehab rumah ibadah yang hampir rampung ini bisa terjadi karena adanya kerja sama yang baik antara prajurit TNI AD dari Satgas TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat dengan warga masyarakat sekitar lokasi,” ucap Komandan Kodim (Dandim) 0203/Langkat yang juga Dansatgas TMMD ke-103, Letkol Inf Deni Eka Gustiana beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, pengerjaan rehab rumah ibadah ini merupakan satu dari sejumlah target sasaran fisik TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat. “Ada dua rumah ibadah lagi yang menjadi target sasaran fisik TMMD kali ini, dan progres pengerjaannya di tahap pra ini sudah hampir 70 persen,” ungkap abituren Akmil 1999 ini.

Adapun dua rumah ibadah lain yang masih program rehab TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat, masing-masing Masjid Al-Waqiah di Dusun III Benteng, Desa Palu Pakeh, Kecamatan Batang Serangan, dan Masjid Baiturrahman di Dusun VIII, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Wampu.

Dandim Letkol Inf Deni Eka Gustiana mengakui, proses rehab tiga rumah ibadah umat Islam ini memang telah dikerjakan jauh-jauh hari sebelum program TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat dibuka pada Senin, 15 Oktober 2018 nanti.

Menurut hemat Letkol Deni, pengerjaan pada tahap pra TMMD ini bertujuan untuk memaksimalkan hasil pekerjaan, di samping sebagai antisipasi terhadap kendala lapangan yang tak bisa diprediksi. “Coba lihatlah, saat ini kan lagi musim hujan. Kalau pengerjaan baru kita mulai setelah TMMD dibuka secara resmi, kiranya akan sulit dan sedikit mustahil bisa dirampungkan hanya dalam waktu lebih kurang 30 hari. Makanya, dengan pertimbangan yang matang, kita sudah mulai melakukan pekerjaan sebelum program dibuka secara resmi,” paparnya.

Selain rehab tiga rumah ibadah, sasaran fisik lainnya yang menjadi target TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat, antara lain meliputi:

1. Rehab rumah janda veteran, Ibu Saodah, di Dusun VI Pekan, Desa Palu Pakeh, Kecamatan Batang Serangan.
2. Rehab TPA Ar-Ridho sebanyak 2 lokal di Dusun VI Pekan, Desa Palu Pakeh, Kecamatan Batang Serangan.
3. Pembuatan Pos Kamling ukuran 3 x 2 meter di Dusun VI Pekan, Desa Palu Pakeh, Kecamatan Batang Serangan.
4. Pembentukan dan perbaikan badan jalan sepanjang 5.000 x 6 meter di Desa Palu Pakeh, Kecamatan Batang
Serangan.
5. Pembuatan jembatan beton ukuran 10 x 5 meter di Dusun I, Desa Palu Pakeh, Kecamatan Batang Serangan.
6. Rehab TPA Al-Zadtin Anhar sebanyak 3 lokal di Dusun VIII, Desa Mekar Jaya, Kecamata Wampu.
7. Pembuatan Pos Kamling ukuran 3 x 2 meter di Desa Palu Pakeh, Kecamatan Wampu. (Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS