20619 KALI DIBACA

Tinjau Sasaran Fisik,Dandim 0203/LangkatBersama Awak Media Gunakan Getek dan 3 Mobil Off Road

Tinjau Sasaran Fisik,Dandim 0203/LangkatBersama Awak Media Gunakan Getek dan 3 Mobil Off Road
example banner

LANGKAT|
Untuk meninjau lokasi sasaran fisik di Kecamatan Wampu Kab Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Komandam Kodim 0203/Langkat Letkol Inf Deny Eka Gustiana, bersama awak media terpaksa harus menyebrangi sungai yang dalam dengan arus deras naik rakit (getek).


Tak hanya menyebrangi sungai dengan getek (rakit),sesampainya didarat harus melawan lumpur dan derasnya banjir lagi untuk mencapai ke sasaran fisik

Meskipum ini tantangan para Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0203/Langkatbersama awak media untuk menuju lokasi pengerjaan sasaran fisik. Namun tidak membuat mundur dan takut sejengkal pun untuk ke lokasi.

Berdasarkan hasil penulusuran tim wwak media peliput khusus TMMD, untuk menuju lokasi TMMD dari Kodim 0203/Langkatharus menempuh perjalanan selama 3 jam, sesampainya dikawasan para awak media bersama Komadan Kodim (Dandim) 0203/Langkat, Letkol Inf Deni Eka Gustiana dan personelnya harus menyebrang sungai dalam arus deras dengan lebar 200 meter menggunakan getek (rakit).

Mobil dan para personel TNI bersama awak media naik rakit selama 5 menit memyebrang dengan tantangan derasnya arus sungai. Tak hanya sungai saja, sesampainya didarat para tim jurnalis harus melawan lumpur dan beceknya lokasi menuju sasaran fisik akibat banjir.

TMMD ke-103 di wilayah Kodim 0203/Langkatcukup menantang dan penuh dengan halang rintang.Untuk mencapai ke lokasi Komandan Kodim 0203/LangkatLetkol Inf Deny Eka Gustiana menyiapkan tiga mobil khusus Off Road komunitas pecinta mobil Off Road kota Binjai untuk transportasi untuk meninjau ke lokasi sasaran fisik.

Menurut Komadan Kodim (Dandim) 0203/Langkat, Letkol Inf Deni Eka Gustiana,untuk mencapai kelokasi kita harus menyebarang sungai dan selanjutnya mennggunakan tiga mobil off road lantaran jalur menuju lokasi sasaran fisik TMMD ke-103 sangat tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan biasa.

“Permukaan jalannya masih tanah, dan berlumpur di sana-sini akibat diguyur hujan dalam beberapa hari terakhir. Karenanya, untuk menjangkau lokasi, kecuali dengan motor trail, hanya mobil off road yang memungkinkan,” ucapnya usai acara pembukaan TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Kantor Camat Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (15/10/2018) kemarin.

Abituren Akmil 1999 ini menjelaskan, sasaran fisik yang akan ditinjau oleh Sekda Kabupaten Langkat, Dr Indra Salahuddin yang baru saja membuka secara resmi program TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat, berada di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Wampu, tepatnya TPA Al Zadtin Anhar yang direhab sebanyak 3 lokal.

“Lokasi ini merupakan yang terdekat dengan jarak sekitar 10 Km dari tempat pelaksanaan upacara pembukaan. Namun untuk ke lokasi ini, setidaknya harus memakan waktu 1 jam lebih, akibat jalannya yang masih tanah, dan berlumpur setelah kemarin diguyur hujan deras,” ucap Letkol Deni.

Selain Sekdakab Langkat, peninjauan juga diikuti Staf Ahli Pangdam I/BB bidang Manajemen dan Sishanneg, Kolonel Inf Martohap Simorangkir, Camat Wampu, Syamsul Adha, SSTP, dan beberapa pejabat sipil lainnya.

Sementara, rombongan awak media yang tak kebagian tempat duduk akibat mobil off road yang disediakan dari jenis double cabin, terpaksa nangkring di bagian atas kap. “Seru juga nih…sambil liputan, sekalian menjajal seperti apa berada di atas kap mobil off road,” ucap Paian, jurnalis foto asal Kota Binjai. (Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS