13919 KALI DIBACA

Pembangunan Jembatan TMMD ke-103 Kodim 0203/Lk Memberi Impian dan Harapan Masyarakat Desa Paluh Pakih

Pembangunan Jembatan TMMD ke-103 Kodim 0203/Lk Memberi Impian dan Harapan Masyarakat Desa Paluh Pakih
example banner

 LANGKAT –

Pembangunan Jembatan yang dilaksanakan merupakan  impian dan harapan masyarakat Dusun I Desa Paluh Pakih Kec.Batang Serangan Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) perlahan terwujud dengan adanya program TMMD ke-103 Kodim 0203/Lkt.Program lintas sektoral TNI AD bekerjasama dengan Kementrian Dalam Negeri ini benar-benar menyentuh masyarakat bawah dan hasilnya juga sangat bermanfaat.

Desa Paluh Pakih selama ini seakan pemukiman masyarakat yang teisolir, sehingga  mendambakan adanya jembatan yang memadai untuk melintas membawa hasil ladang mengedarai kendaraan, setelah tentara datang barulah harapan masyarakat terwujud.

Untuk hari ketiga pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0203/Lkt ini pembuatan jembatan dikawasan tersebut telah mulai kelihatan hasilnya sudah mencapai 18 persen

“Meskipun cuaca kurang mendukung, sering hujan dan lokasi kerap banjir,kami harus tetap semangat demi menuntaskan pekerjaan sasaran fisik,ya, dengan gotong royong bersama warga kami mengerjakan beberapa sasaran fisik, “ungkap anggota Satgas Kopda Majid saat mengerjakan sasaran fisik.

Amatan awak media para anggota Satgas dibantu masyarakat berjibaku membuat
jembatan ukuran 10M x 5M di Dusun I Desa Paluh Pakih Kec. Batang Serangan Kab. Langkat.

“Kendala kami kalau sudah hujan lokasi pembuatan jembatan banjir sehingga tergenang air dan alat-alat seperti molen dan semen serta lainnya terendam air, namun demi kepentingan rakyat kita tetap mengerjakannya agar bisa tuntas tepat waktu, “jelas Sertu Subagyo, Rabu (17/10/2018).

Ia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah mengerjakan pembuatan jembatan dengan capaian hasil 18 persen sejak Pra hingga hari ini, Rabu (17/10/2018). “Maklum bang, hujan terus jadi banjir,makanya agak lambat pengerjaannya, “cetusnya.

Semangat dan antusias anggota Satgas bersama masyarakat sangat luar biasa. Keduanya saling bekerjasama,berjibaku menuntaskan pembuatan jembatan. (Red) .

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS