11719 KALI DIBACA

Kodim 0203/Langkat Buka Akses Jalan Baru di Desa Palu Pakeh Demi Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Kodim 0203/Langkat   Buka Akses Jalan Baru di Desa Palu Pakeh Demi Tingkatkan Perekonomian Masyarakat
example banner

LANGKAT| Komandan Kodim 0203/Langkat Letkol Inf Deny Eka Gustiana mengunjungi Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 yang sedang mengerjakan sasaran fisik pembentukan dan perbaikan badan jalan sepanjang 5.000M x 6M di Desa Palu Pakeh Kec. Batang Serangan Kab. Langkat, Prov Sumatera Utara (Sumut).

Dalam kunjungannya itu,Dandim selaku Dansatgas TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat berkesempatam bertatap muka dengan para warga setempat. Warga sangat berterima kasih sekali karena TNI datang untuk membangun jalan dan jembatan diakwasan tersebut sehingga akses warga untuk menjual hasil pertaniannya lebih gampang.

“Masyarakat sangat senang dengan adanya program TMMD yang direalisasikan komando atas dan pemerintah di kampung mereka, bahkan mereka (warga) berterima kasih karena TNI datang untuk meningkatkan perekonomian melalui program TMMD, “ujar Dandim 0203/Lkt.

Dijelaskan,pembentukan dan perbaikan badan jalan sepanjang 5.000M x 6M di Desa Palu Pakeh Kec. Batang Serangan Kab. Langkat saat ini,kata Dandim,masih dalam Pra TMMD sudah mencapai 50 persen hasilnya. Meskipun cuaca sering turun hujan, namun kita (TNI) terus mengerjakannya agar tuntas tepat waktu.

“Pembentukan dan perbaikan badan jalan sudah mencapai 50 persen,Satgas bersama masyarakat gotong royong untuk menuntaskannya agar siap tepat waktu,apalagi lokasi TMMD kerap terjadi banjir sehingga di Pra TMMD ini pengerjaannya kita kebut, “terang perwira abituren Akmil 1999 ini, Jum’at (12/10/2018).

Kunjungan langsung Dandim 0203/Lkt untuk meninjau pembuatan infrastuktur jalan dan sasaran fisik lainnya yang saat ini dikerjakan oleh TNI melalui program TMMD kr-103/

” Pembangunan infrastruktur jalan yang dibangun oleh TNI melalui program TMMD ke-103 ini semoga dapat memangkas waktu tempuh ke daerah-daerah lainnya, sehingga hasil pertanian serta pekerbunan dapat lebih cepat terdistribusi dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat ,” ujar Dandim.

Di wilayah Desa Palu Pakeh Kec. Batang Serangan Kab. Langkat masih banyak infrastruktur yang harus dibangun guna menunjang taraf kehidupan masyarakat

Adapun sasaran fisik yang dikerjakan Kodim 0203/Langkat dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 yakni Rehab Musholla Al-Jihad di Dusun VII Berseri Desa Paluh Pakeh Kec. Batang Serangan, Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Rehab rumah janda veteran Ibu Saodah di Dusun VI Pekan Desa Palu Pakeh Kec. Batang Serangan, Rehab TPA Ar-Ridho sebanyak 2 lokal di Dusun VI Pekan Desa Palu Pakeh Kec. Batang Serangan , Pembuatan Pos Kamling ukuran 3M x 2M di Dusun VI Pekan Ds. Palu Pakeh Kec. Batang Serangan, Rehab Masjid Al-Waqiah di Dusun III Benteng Desa Palu Pakeh Kec. Batang Serangan ,pembentukan dan perbaikan badan jalan sepanjang 5.000M x 6M di Desa Palu Pakeh Kec. Batang Serangan Kab. Langkat, pembuatan Jembatan beton ukuran 10M x 5M di Dusun I Desa Palu Pakeh Kec. Batang Serangan,

Kemudian melaksanakan rehab TPA Al-Zadtin Anhar sebanyak 3 lokal di Dusun VIII Desa Mekar Jaya Kec. Wampu Kab. Langkat, Rehab Masjid Baiturrahman di Dusun VIII Desa Mekar Jaya Kec. Wampu Kab. Langkat, Pembuatan Pos Kamling ukuran 3M x 2M di Ds. Palu Pakeh Kec. Wampu Kab. Langkat, Rehab Musholka Ak-Jihad di Dusun VII Berseri Desa Paluh Pakeh Kec Batang Serangan dan Rehab rumah janda veteran Ibu Saodah di Dusun VI Pekan Desa Palu Pakeh. (Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS