678219 KALI DIBACA

Ratusan Mahasiswa  Kembali Gelar Demo Pembatalan Pengadaan Mobil Mewah Bupati Bireun

Ratusan Mahasiswa  Kembali Gelar Demo Pembatalan Pengadaan Mobil Mewah Bupati Bireun
example banner

Bireun I Realitas – Ratusan Mahasiswa  Kembali Gelar Demo Pembatalan Pengadaan Mobil Mewah Bupati Bireun

Ratusan mahasiswa yang tergabung bersama Aliansi mahasiswa, kembali mendatangngi Gedung Dewan Perwakilan Kabupaten Bireuen. Senin (8/10/2018)

Kedatangan mereka menuntut terkait pengesahan Anggaran perubahan APBK-P tahun 2018 yang di kabarkan Bupati Bireuen Merindukan mobil terbaru Jenis Toyota Land Cruiser Prado Terbaru.

Mobil yang Bupati rindukan itu, mengundang ratusan mahasiswa yang tergabung dari beberapa Aliansi lainya untuk menggelar Demo di depan Gedung Dewan,

Dalam Orasinya meminta 10 tuntutan Aliansi Mahasiswa bersama Masyarakat Kabupaten Bireuen.

1.Meminta Kepada DPRK Bireuen Membatalkan Pengadaan “Mobil Mewah” Dengan Menyurati Tim Evaluasi Anggaran Provinsi Aceh, Terkait Pengadaan Mobil Dinas Bupati Bireuen 1,9 Milyar Dalam APBK-P 2018.

2.Meminta Bupati Bireuen tidak memaksa kehendak dalam menerima mobil dinas baru dari usulan APBK – P 2018, karena ada pertimbangan tanggung jawab moral kita bersama dengan kondisi keuangan daerah bireuen sedang sakit/devisit.

 

3.Bupati Bireuen Jangan menjalankan roda pemerintahan secara dinasti dalam penepatan kepala dinas SKPK lingkup pemda Bireuen.

4.Meminta Bupati Bireuen supaya lebih memperhatikan pemberdayaan nasib ekonomi pedagang kaki lima di Bireuen.

5.Meminta kepada Bupati Bireuen Dalam Hal Pengadaan Pelelangan Proyek APBK Bireuen Harus Mencerminkan Keadilan Dan Transparan Serta Tidak Menimbulkan Kesenjangan Sosial Diatara Kontraktor Lebih Mengutamakan Pemenangnya Pada Perusahaan Sanak Keluarganya(Nepotisme)

6.Mendesak tim evaluasi anggaran provinsi Aceh segera mencoret Item pengadaan Mobil Dinas Bupati Bireuen dalam APBK P 2018.

7.Meminta Eksekutif dan Legislatif Bireuen dalam pembahasan APBK Bireuen supaya lebih peka terhadap persoalan masyarakat dengan melibatkan elemen sipil dalam pembangunan Bireuen.

8.Mendesak Bupati Bireuen untuk menganggarkan beasiswa/santri kurang mampu sesuai dengan Undang Undang Nasional yang berlaku dengan mengalokasikan Anggaran 20% Untuk Pendidikan dari ABPK Bireuen.

9.Meminta DPRK Bireuen memanggil Pemda Bireuen untuk meninjau izin mendirikan bangunan(IMB) pada tanah bekas PJKA/PT KAI dan menguntungkan Pemda Bireuen sebagai nilai ekonomis sumber pendapatan daerah Bireuen.

10. Bupati Bireuen harus menunaikan janji politik kampanye secara tuntas dan Ikhlas, dengan akses transparansi keterbukan infomasi publik serta penuh tanggungjawab, sesuai ucapan dan perbuatan yang siap mewakafkan dirinya kepada masyarakat Bireuen tanpa egois dan sombong.

Demikian Pernyataan Sikap Tuntutan Kami Sampaikan Yang Tergabung Dalam “Aliansi Mahasiswa Dan Masyarakat Kabupaten Bireuen”.

Bila pernyataan sikap tuntutan ini tidak ditindaklanjuti oleh pihak berwenang Legislatif-Esekutif Bireuen sebagaimana mestinya 10 poin tuntutan kami ini, maka kami akan turun kembali kejalan dalam  memperjuangkan permasalahan aspirasi masyarakat kabupaten Bireuen dengan massa yang lebih banyak lagi sampai tuntas penyelesaiannya.

Begitu juga dari perwakilan DPRK.kabupaten Bireuen terlihat sedang mendatanggi para pendemo, namun diskusi tersebut tidak berlasung baik, salah satu Dewan Perwakilan rakyat. Fraksi Golkar Muhammad amin, malah memancing suasana semakin ricuh, mendorong salah satu mahasiswa yang juga salah satu pendemo seperti yang di tayang kan video ini,(M. Reza/ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS