55719 KALI DIBACA

PT.Socfindo Lea Butar Peduli Kesehatan Masyarakat

PT.Socfindo Lea Butar Peduli Kesehatan Masyarakat
Foto bersama Askep Para ibu rumah tangga (IRT) demontrasi membuat mie sehat, usai penyuluhan dan konsultasi kesehatan masyarakat.(Rostani).
example banner

Aceh Singkil I Realitas – PT. Perkebunan Socfindo Lea Butar Aceh Singkil, peduli kesehatan masyarakat, lasanakan Penyuluhan Kesehatan dan pelatihan masak-memasak (Home Industri Rumah Tangga) di Kecamatan Simpang Kanan Aceh Singkil.

Acara pertemuan para ibu-ibu yang diikuti sejumlah kaum pria itu, dihadiri oleh masyarakat dari empat desa.

Meliputi, Desa Sukarejo, Sidodadi, Pandan Sari dan Kain Golong Kecamatan Simpang Kanan, yang diselenggarakan PT Socfindo.

Kegiatan Penyuluhan konsultasi kesehatan yang difasilitasi PT Socfindo Kebun Lae Butar itu dilaksanakan, Rabu (17/10/2018) di Kantor Desa Sukarejo.

Selain konsultasi masalah kesehatan dan memahami tanda-tanda penyakit mematikan kanker payudara dan Tuberculosis (TBC) yang dijelaskan dokter dari Perusaahaan PT Socfindo dr Michael Tamalate, TBC bukan penyakit keturunan, namun penyakit yang bisa menular.

Begitupun dipesankannya agar para ibu-ibu harus sensitif dan selalu rutin memeriksa kesehatan dari tanda-tanda penyakit tersebut.

Manager Group PT Socfindo H. Ismali Andrian dan Manager Hugo RPM Napitupulu melalui Askep Ir. Abdul Wahab Daulay disela-sela kegiatan mengatakan, selain penyuluhan dan konsultasi kesehatan Ibu Pimpinan PT Socfindo Ny Luluk Williams dan Ny Andi Suwigyo turut memberikan pelatihan para Ibu Rumah Tangga (IRT) cara membuat mie sehat tanpa air abu tapi rasanya kenyal.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Socfindo terhadap masyarakat.

Sebagai tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat terhadap kesehatan dan perekonomian masyarakat.

Dengan mie banyak bisa dibuat berbagai masakan.

Sehingga para ibu rumah tangga diharapkan bisa membuat mie sendiri dan mengolahnya langsung untuk konsumsi sendiri maupun industri rumah tangga sebagai menambah penghasilan keluarga, ucap Abdul. (Rostani)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS