39819 KALI DIBACA

Pilot Lion Air Yang Jatuh WN India, Ada 1 Penumpang WN Italia

Pilot Lion Air Yang Jatuh WN India, Ada 1 Penumpang WN Italia
example banner

Jakarta | Realitas – Pesawat Lion Air JT 610 Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di perairan Karawang ditumpangi oleh 181 orang penumpang.

Satu di antaranya adalah WN Italia.

“Kami baru mencatat ada dua waraga negara asing yang teridentifikasi. Satu dari pilotnya sendiri yang warga negara India, terus kemudian ada satu penumpang warga negara Italia,” kata Managing Director Lion Air Group, Daniel Putut dalam konferensi pers bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Banteng, Senin (29/10/2018).

“Jadi baru dua, dari jumlah seluruh penumpang pesawat,” sambungnya.

Pilot yang dimaksud adalah Captain Bhavye Suneja. Bhavye sudah 7 tahun terbang bersama Lion Air dan punya 6.000 jam terbang.

Sementara itu, identitas penumpang yang merupakan WN Italia belum disebutkan.

Sebelumnya diberitakan, Lion Air menyebut pesawat mengangakut 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak dan dua penumpang bayi.

Pesawat dikomandoi Captai Bhavye Suneja dengan kopilot Harvino bersama enam awak kabin atas nama Shintia Melina, Citra Noivita Anggelia, Alviani Hidayatul Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Yulianda, dan Deny Maula.

Basarnas saat ini masih melakukan pencarian korban di lokasi jatuhnya pesawat yaitu di perairan Karawang, jenazah akan dibawa ke RS Polri. (dc/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS