30619 KALI DIBACA

Peringati 90 Tahun Sumpah Pemuda, DPP PDIP Mengadakan Sejumlah Kegiatan Kreatif Anak Muda

Peringati 90 Tahun Sumpah Pemuda, DPP PDIP Mengadakan Sejumlah Kegiatan Kreatif Anak Muda
Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diadakan DPP PDIP di Gedung Niaga Thamrin, Jakarta, Sabtu (27/10/2018)
example banner

Jakarta | Realitas – Pada Peringatan 90 tahun Sumpah Pemuda, PDIP melakukan beberapa kegiatan kreatif yang melibatkan anak-anak muda.

Antara lain diselenggarakan Forum Pemuda yang menghadirkan Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Koordinator acara Sukur Nababan mengatakan partainya ingin merangkul dan mengakomodir para kaum muda untuk bersama-sama membangun bangsa.

Ratusan organisasi kepemudaan, baik sayap parpol dan organisasi mahasiswa hadir di acara Forum Pemuda yang digagas oleh PDIP di Gedung Niaga Thamrin, Jakarta, Sabtu (27/10/2018).

OKP tersebut adalah Repdem, PKPI, Taruna Merah Putih, Angkatan Muda Kabah, AMPI, AMPG, BMI, Komando Perindo, Serikat mahasiswa Indonesia, KMHDI dan lainnya.

Partai banteng moncong putih ini terus membangkitkan kesadaran generasi milenial untuk mengesampingkan perbedaan suku, keyakinan dan bahasa demi memperjuangkan kemajuan Indonesia.

“Anak muda jaman now itu hampir 35 persen dari struktur yang memiliki hak di dalam proses demokrasi di republik ini.

Mereka terlihat apatis, tidak peduli, asik dengan dunianya sendiri.

Tetapi kami, PDI Perjuangan, memahami bahwa anak-anak muda jaman now sesungguhnya tidak sulit untuk diajak membangun bangsa ini,” ungkap Sukur.

“Atas inisiatif Ketum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri, di era digital sekarang kita sudah jarang nulis apalagi anak-anak muda sekarang.

Ketum berfikir agar menumbuhkan menulis lagi, untuk itu kita buat menuliskan dengan tangannya tentang tanggung jawab moralnya,” ucap Sukur.

Dan untuk menutup rangkaian acara peringatan Hari Sumpah Pemuda, pada tanggal 28 Oktober PDI Perjuangan menggelar konser musik yang menampilkan sederetan artis tanah air.

“Untuk menutup rangkaian itu kami buat konser musik di Jiexpo pada tanggal 28 Oktober.

Konser musik itu bukan hanya hiburan tapi mengangkat motivasi karena lagu yang dinyanyikan lagu nasionalisme,” tambah Sukur.

Di tempat yang lain pada sebuah acara, Sekjen DPP Taruna Merah Putih MM Restu Hapsari menyampaikan perlunya generasi muda saat ini untuk lebih peduli dan terlibat di bidang sosial, politik dan kemasyarakatan melalui bidangnya masing-masing.

“Potensi orang muda yang sedemikian besar harus diimbangi dengan kontribusi konkritnya bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Generasi muda sekarang juga harus menjadi pelopor anti hoax karena hoax hanya akan merusak bangsa, juga harus berani menolak ujaran kebencian dan tindakan lain yang kontra dengan semangat persatuan bangsa,” ujar Restu. (tribunnews/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS