97219 KALI DIBACA

Pengadilan Negeri Nagan Raya Diresmikan Sembilan Jabatan Pengadilan Di Lantik

Pengadilan Negeri Nagan Raya Diresmikan Sembilan Jabatan Pengadilan Di Lantik
Ketua Pengadilan Nagan Raya Alizar Anwar melantik sembilan pejabat yang dilaksanakan di Suka Makmue, Rabu (31/10/2018).(Mj)
example banner

Nagan Raya I Realitas – Kantor Pengadilan Negeri Nagan Raya Kecamatan Suka Makmue di resmikan selain itu juga dilakukan pelantikan sembilan pejabat pengadilan, Rabu (31/10/2018).

Hal ini dilakukan setelah mekar dari Kabupaten Meulaboh Aceh Barat, saat ini Nagan Raya Provinsi Aceh tidak lagi melakukan peridangan di Pengadilan Tinggi Mulaboh sebab sudah ada kantor pengadilan di Kabupaten tersebut.

Karena sudah dibuka dan diresmikannya Pengadilan serta pengambilan sumpah Ketua dan Wakil Ketua pengadian di Nagan Raya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pengadilan dilakukan di Komplek Perkantoran Suka Makmue.

Ketua pengadilan Negeri Alizar Anwar sendiri, sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan di Blang Kejren selama dua tahun tiga bulan.

“Tentunya dengan sudah dibuka dan diresmikannya Pengadilan dapat segera menjalankan tugas dengan sebaiknya dan jujur, berdasarkan Undang Undang,” ujar Ketua Alizar Pengadilan yang mengaku asal Lampung tersebut.

Alizar menjelaskan, pengadilan sudah disahkan dibuka sejak 22 Oktober 2018 lalu di Manado yang diputuskan melalui keputusan Presiden No 14 pasal 3 tentang pembentukan Pengadilan Negeri dan dikeluarkan dari pengadilan Negeri Meulaboh.

Sementara jabatan pengadilan Nagan Raya yang dilantik yakni,Rosnainah, SH.MH Wakil Ketua Pengadilan,Muhammad, SH Panitera pengadilan, Said Muslim, Spd.SH Sekretaris pengadilan, M.Ihsan.SH Panitera Muda Perdata, Zulkhairi, SH Panitera Muda pidana, Adi Tya, SH Kasubbag umum dan Keuangan dan Rizki Mutia, SH.MH Kasubbag Kepagawaian organisasi dan Tata Laksana. (Mj/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS