27219 KALI DIBACA

Nek Nur Aji Terbaring 4 Tahun Di Tempat Tidur Dan Nek Kasum Hidup Di Gubuk Reok

Nek Nur Aji Terbaring 4 Tahun Di Tempat Tidur Dan Nek Kasum Hidup Di Gubuk Reok
Nuraji warga kurang mampu terbaring lemas di ranjang di Desa Blang Muko Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Kamis (25/10/2018).(MJ)
example banner

Nagan Raya | Realitas – Nasib sedih yang dialami Nek Nuraji (86) dan Nek Kasum (80) yang hidup warga kurang mampu (miskin) di Desa Blang Muko Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, keduanya tidak pernah tersentuh bantuan dari Pemerintah, Nuraji yang sudah terbaring 4 tahun dan sampai sekarang hanya bisa minum dan makan sambil terbaring di atas ranjang yang beralaskan papan, keluarga sangat sedih dengan kondisi seperti ini di Sebabkan bantuan dari Pemerintah tidak tersentuh sedikitpun.

Padahal masih banyak warga yang di bantu oleh pemerintah, Nuraji yang hidup sebatang kara dan temani anak kandungnya Mariani (36) ini hanya pasrah, pasalnya tidak ada uang untuk pengobatan ibunya yang sudah terbaring lemas.

Selama ini ibu saya hanya terbaring begitu saja bahkan tidak bantuan sedikit pun untuk ibu, sedangkan saat ada bantuan yang ada tidak di beri bahkan beras bantuan pun tidak pernah dapat,’’jelas Mariani anak kandung Nuraji Kamis (25/10/2018).

Sedangkan datanya diminta oleh Kades Blang Muko saat bantuan terutama untuk kami yang kurang mampu ini tidak dapat apa-apa bahkan minta kupon baru di beri bantuan, untuk biaya obat pun harus kadang-kadang ada dan juga kadang-kadang tidak ada.

Kasum yang hidup di gubuk reok dan dinding papan lantai tanah dapur sekalian tempat ruangan yang sempitpun sangat memprihatinkan, Nek Kasum yang sudah menjanda 10 tahun ini belum pernah perhatian dari pemerintah bahkan sampai saat ini sama sekali rumah yang tidak layak huni dengan kondisi yang tidak layak ini butuh perhatian terutama pemerintah terkait (Baitul Mal) Nagan Raya.

M.Jamin (50) anak Kasum sampai saat ini ibu hanya sendiri di rumah dan tidak perhatian dari pemerintah kadang-kadang ibu sempat makan kalau ada beras, yang heran aparat desa yang dalam hal ini Kades Cuma tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya mendata saja.

Saat bantuan rumah keluar dari pihak, kami terutama untuk ibu tidak dapat sepersen pun, sebenarnya rumah seperti inilah yang berhak di bantu.

“Masyarakat butuh kehadiran kita langsung ketengah mereka, karena kita ini adalah perwakilan dari mereka.

Karena itu kita harus respon apa yang menjadi keluhan mereka,” ujarnya.

Nuraji yang sudah empat tahun terbaring dan Kasum yang sudah menjanda sepuluh tahun dan tinggal gubuk reot dengan tungku masak diruang tidurnya Cut Man berharap Pemerintah dapat merespon hal tersebut.

“Bukan tidak percaya dengan apa yang dilakukan pemerintah dalam memberikan dan menyalurkan bantuan.

Saya harap kedepan lebih di cek kebenarannya, sehingga lebih tepat sasaran,” ujarnya. (MJ)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS