109419 KALI DIBACA

Memperingati Milad UKM Komunitas Seni Rajut ke IX, Mahasiswa UNSAM Langsa

Memperingati Milad UKM Komunitas Seni Rajut ke IX, Mahasiswa UNSAM Langsa
example banner

Langsa I Realitas – Universitas Negeri Samudra (UNSAM) Langsa dalam aktivitas organisasi mahasiswa (ormawa) di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Komunitas Seni Rajut dalam rangka memperingati Milad ke IX mengelar pentas seni bertajuk Gemilang Rajut Berkarya di Aula Cakra Donya Kota Langsa, Jumat (5/10/2018).

Ketua Umum UKM Komunitas Seni Rajut Unsam Peryanda Barus, menampilkan drama berjudul Negeri Kabut, menceritakan kisah tentang kesenian yang dibatasi dan dikekang.

Lebih Lanjut lagi dikemas dengan baik juga melibatkan para seni lain tergabung dalam ormawa dan musisi Kota Langsa.

“Kita tuangkan dalam bentuk teater, serta kegiatan seni lainya ditampilkan dalam acara pentas seni akbar “Gemilang Rajut Berkarya,” disampaikan Peryanda Barus Kepada sejumlah Wartawan.

Lanjutnya lagi, menampilkan pentasan seni tiater drama, pembacaan puisi, musikalisasi puisi, tari kreasi dan musik akustik, vokal solo serta diisi para seniman guestar Adi Masmus, Fredy Alam Sujaya, Ormawa Band, Band Trock Band, Building Band, Young Witch, dan Peserta tari perwakilan Aceh (FLS2N Nasional 2018)” terang Ketua Rajut.

Namun, Safna Humaira sebagai Ketua Panitia menjelaskan bahwa para pelaku seni yang ditampilkan seniman berbakat UKM Unsam dan seniman lokal.

“Mereka semua seniman yang bergabung dalam organisasi seni di kampus dalam wadah ormawa,” Kata Safna.

Tambnya lagi, juga dimeriahkan musisi seniman asal lokal ikut memeriahkan nantinya,” Ujar Ketua Panitia.

Ditempat berbeda, Peryanda lanjutnya lagi, mengharapkan peran seni dalam organisasi mahasiswa terus dikembangkan dan bangkit serta meselaraskan program Wali Kota dalam mempromosi destinasi wisata Langsa.

Kehadiran masyarakat dan mahasiswa dapat menyaksikan pentasan seni karya UKM mahasiswa dan musisi Langsa, Pukul 15.00.WIB, Sabtu tepat pada tanggal (5/10/2018) di Geudung Cakra Donya Langsa.

“Mohon doa dan dukungan Wali Kota serta UKM seni ormawa kampus Unsam dan musisi Langsa dalam menyukseskan acara dalam rangka Milad Rajut ke IX Unsam Langsa, ujarnya. ( Iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS