68019 KALI DIBACA

Ratusan Pengusaha Kadin Aceh Demo Ke Kantor Gubernur Dan DPRA

Ratusan Pengusaha Kadin Aceh Demo Ke Kantor Gubernur Dan DPRA
example banner

Banda Aceh | Realitas – Seratusan pengusaha yang tergabung dalam Komite Penyelamatan Kadin Aceh menggelar aksi di halaman kantor Gubernur Aceh, Selasa (23/10/2018).

Mereka meminta Pemerintah Aceh tidak merekomendasikan Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin Aceh ke VI yang sedang dijalankan Firmandez cs dan rencananya akan digelar pada 15 November 2018 mendatang.

Firmandez adalah ketua Kadin Aceh periode 2013-2018. Dia telah memimpin organisasi itu selama tiga periode.

Komite merasakan Firmandez Cs masih berupaya untuk menguasai Kadin ke depan.

Namun selama tiga periode kepemimpinannya, komite merasakan Kadin Aceh justru berjalan di tempat.

Kadin Aceh dinilai gagal membina dan menciptakan iklim usaha yang sehat dan dinamis untuk mendorong pemerataan kesempatan berusaha yang seluas-luasnya bagi dunia usaha untuk ikut serta melaksanakan pembangunan nasional dan daerah di bidang ekonomi.

“Justru Kadin dijadikan organisasi dinasti yang pengurusnya diisi oleh keluarga Firmandez, mulai dari anak, adik, abang, ipar, hingga supirnya pengurus Kadin.

Apakah wajar?” kata Muhammad Mada, salah satu orator yang juga Pengurus Kadin Aceh.

Karena itu, kata Muhammad Mada, Kadin Aceh perlu diselamatkan.

Pemerintah Aceh, kata dia, juga tidak boleh berpangku tangan karena Kadin merupakan mitra dialog pemerintah yang strategis untuk hal-hal yang berkaitan dengan masalah perdagangan, perindustrian, dan jasa.

“Jika Kadin dikelola dengan tidak benar, maka fungsi itu tidak akan berjalan,” kata Muhammad Mada.

Itulah sebabnya, mereka juga meminta Pemerintah Aceh menyurati Kadin Pusat menunjuk karetaker di Aceh untuk menggelar musprov.

Agar proses pemilihan kepengurusan Kadin bisa berlangsung secara fair dan sehat.

Sementara itu Pemerintah Aceh menyambut baik kehadiran Komite Penyelamat Kadin Aceh di kantor Gubernur.

“Beliau (Plt gubernur Aceh Nova Iriansyah) dengan senang hati menerima teman-temannya sendiri, karena beliau sebelumnya adalah pengurus Kadin juga.

Namun karena beliau ada agenda di luar daerah, sehingga tidak bisa menyambut para pengusaha sekalian,” kata Kabag Humas Pemerintah Aceh Saifullah Abdul Gani.

Saifullah mengatakan akan melaporkan aspirasi yang telah disampaikan Komite Penyelamatan Kadin Aceh tersebut kepada kepala daerah.

“Perlu saya sampaikan, Bapak Plt Gubernur Aceh sangat konsen dalam mengembangkan industri lokal,” katanya.

Usai menggelar aksi di kantor gubernur, para pengusaha kemudian bergerak ke gedung DPRA untuk menggelar aksi serupa di sana. 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS