109619 KALI DIBACA

Ketua (LSM-LP2iM) Agara M. Sopian Desky SH : Pengerjaan proyek Penataan Dan Penghijauan Di Duga Tanpa Pondasi

Ketua (LSM-LP2iM) Agara M. Sopian Desky SH : Pengerjaan proyek Penataan Dan Penghijauan Di Duga Tanpa Pondasi
example banner

Kutacane Aceh I Realitas – Ketua (LSM-LP2iM) Agara M. Sopian Desky SH : Pengerjaan proyek Penataan dan Penghijauan Di Duga Tanpa Pondasi

Pengerjaan proyek penataan dan penghijauan di median jalan Terminal Terpadu yang terletak di Kecamatan Babussalam Aceh Tenggara diduga kontraktor pelaksana tidak melakukan pembuatan pondasi dasar.

Pasalnya, pihak rekanan diduga langsung memasang batu bata keladasan taman bunga yang sudah ada sebelumnya, proyek yang dikerjakan oleh CV.Singkil Bangun Sarana dengan nilai kontrak Rp. 700.000.000, melalui sumber dana OTSUS pada tahun 2018, melalui Dinas lingkungan hidup dan kehutanan Aceh.

“Terkait proyek penataan dan penghijauan di median jalan terminal terpadu secara kasat mata,diduga pihak kontraktor tidak memasang pondasi dasar,sebelumnya kita tidak tahu apakah ketentuan ini sesuai didalam perjanjian kontrak atau RAB, karena hingga saat ini pihak konsultan pengawas proyek tidak pernah ada dilokasi perkerjaan proyek,ungkap ketua Lembaga Pengembangan Potensi Intelektual Muda (LSM-LP2iM) Agara M. Sopian Desky SH kepada media realitas pada Senin (1/10/2018) dikediamanya,

“Perkerjaan terlaksana tanpa ada pengontrolan dari pihak pengawas dilapangan,sehingga dalam hal ini kita menduga kuat bahwa dalam pengerjaan proyek tersebut telah terjadi penyimpangan yang berindikasi merugikan keuangan Negara, selain itu, kita juga sangat meragukan kualitas pekerjaan tersebut,”tutup M.Sopian Desky,(Sumardi/ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS