41219 KALI DIBACA

Kepala Satpol PP Terjun Sendiri Lapangan, Pelajar Nagan Raya Kocar-Kacir

Kepala Satpol PP Terjun Sendiri Lapangan, Pelajar Nagan Raya Kocar-Kacir
example banner

Nagan Raya | Realitas – Maraknya pelajar SMU di Kabupaten Nagan Raya bolos sekolah menyebabkan anggota Satpol PP melakukan patroli rutin setiap hari, akibatnya Kepala Satpol PP langsung terjun sendiri kelapangan tanpa anggota.

Saat terjun lokasi Kepala Satpol menemukan sejumlah pelajar yang nongrong di salah satu warung kopi jalan poros utama Lung Baro Suka Makmue, Rabu (31/10/2018).

Dari pantauan memang sering anak pelajar yang sering nongrong di salah satu warung tersebut dari pukul 8.30 hingga pukul 10 bebas di warung sambil menghisap rokok.

Kepala Satpol PP dan WH Nagan Raya Karisma, SH kepada Wartawan mengatakan, ini sudah sering kita menerima informasi dari masyarakat bahwa di warung tersebut sering pelajar nongrong dan menghabiskan waktu tanpa memikirkan belajar-mengajar, hal ini di sayangkan orang tua yang tidak memantau anak dalam bersekolah.

Begitu kita dapat informasi bahwa ada pelajar bolos, langsung kita turun sendiri untuk memastika, ternyata benar begitu saya sampai dilokasi langsung para pelajar melarikan diri, padahal kita mau menanyak dan menegur, kata Kepala Satpol PP Karisma.

Karisma menjelaskan, sebelumnya sudah ada pelajar yang bolos yang kita tangkap setelah memberikan arahan dan bimbingan langsung kita lepaskan lagi, dalam razia rutin yang dilaksanakan oleh Satpol PP di seputaran Alun-Alun Suka Makmue.

Dalam hal ini akan terus kita lakukan razia agar pelajar dan PNS yang nongrong di warung kopi dapat berkurang.

Seorang warga menanggapi dengan kinerja Kepala Satpol PP yang turun langsung menertibkan pelajar, memang saya juga sering lihat pelajar nongrong di situ.

Kita sangat berterima kepada Satpol PP yang melakukan penertiban ini sehingga dapat berkurang pembolosan siswa tersebut, jelas Arif. (MJ/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS