20419 KALI DIBACA

Kemendagri Terjunkan 110 Personel Bantu Jalankan Pemerintahan Di Sulteng

Kemendagri Terjunkan 110 Personel Bantu Jalankan Pemerintahan Di Sulteng
example banner

Jakarta I Realitas – Kemendagri Terjunkan 110 Personel Bantu Jalankan Pemerintahan Di Sulteng

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menurunkan 110 personel untuk melakukan pendampingan ke pemerintahan daerah yang terdampak bencana di Sulawesi Tengah.

Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo mengatakan, tugas pokok mereka adalah membantu menggerakan roda pemerintahan daerah pascabencana.

“Penyelenggaraan personel kan sudah berangsur-angsur baik, dan kita bantu terkait administrasi karena kita juga pahami ASN yang ada di sana juga korban, sehingga tidak dapat memberikan pengabdiannya 100 persen,” tuturnya di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018).

Hadi merinci, pendampingan yang diberikan seperti, memberi pelayanan terkait data kependudukan hingga melakukan koordinasi dengan lembaga lain untuk proses penyaluran bantuan.

“Minimal kaitannya dengan stabilitas wilayah, kedua kaitannya dengan data kependudukan, ketiga kaitannya dengan koordinasi baik kementerian/lembaga, maupun pemerintahan daerah untuk penyaluran bantuan,” jelas dia.

Seluruh personel disebar ke empat wilayah terdampak bencana, yaitu Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong. Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar menuturkan, sebanyak 17 orang merupakan pejabat eselon II, III, dan IV dari Kantor Pusat Kemendagri.

Lanjutkan membaca artikel di bawah Video Pilihan Kemudian, 30 praja dan 20 dosen/pengasuh/karyawan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Makassar. Lalu sisanya sebanyak 43 orang berasal dari IPDN Sulawesi Utara, yang terdiri dari 29 praja dan 14 dosen/pengasuh/karyawan,(kps/ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS