97419 KALI DIBACA

Empat Kali Gagal Dikerjakan,Proyek Pembangunan Embung Paya Kareung Diduga Terjadi Korupsi

Empat Kali Gagal Dikerjakan,Proyek Pembangunan Embung Paya Kareung Diduga Terjadi Korupsi
example banner

Bireun I Realitas – Empat Kali Gagal Dikerjakan,Proyek Pembangunan Embung Paya Kareung Diduga Terjadi Korupsi

Proyek Pembangunan Embung Paya Kareung,yang saat ini sedang di kerjakan oleh pihak rekanan didesa Sago kemukiman Cot, Bada kecamatan pesangan Kabupaten Bireuen, saat ini diduga sarat penyimpangan.

Proyek tersebut itu, sudah pernah dikerjakan pada tahun 2011 lalu yang di biayai melalui Pos Anggaran APBA, murni dengan jumlah miliaran.

Setelah pekerjaan proyek selesai hingga saat ini belum ada yang dapat di rasakan masyarakat,uang yang di keluarkan sangat besar,dalam hal ini juga banyak pihak kontrangtor yang meraup keuntungan.

Pada tahun 2018,saat ini pemerintah Aceh kembali mengangarkan biaya tahun ini di kucurkan melaui APBA. Senila RP.15.040,100’000 untuk kegiatan yang pernah gagal.

Pekerjaan proyek tersebut masuk dalam masa Tender yang di ikuti 50 Perusahaan dengan nilai penawaran yang berbeda-beda setelah proyek raksasa itu, di menangkan oleh (PT. NaGata Utama).

Dari pantauan media ini di lapangan melihat kondisi Proyek Pembangunan Embung Paya Kareung,sedang dalam pekerjaan terlihat lima Unit Beco milik Bupati Bireuen Saifannur S. Sos sedang melakukan pegerukan dan beberapa Enterkuler melakukan pembuangan hasi pegerukan itu, yang bertulisan di Kaca Depan Mobil (CKA.)

“Pembangunan Embung Paya Kareung itu, sepertinya ini yang 4 kali di kerjakan,ada manfaat atau tidak kita tidak tahu,karena meskipun sudah beberapa kali di kerjakan gagal,tapi pihak pemerintah terus- menerus kembali memplot Anggaran Otonomi Daerah yang cukup besar untuk paya ini.,”Ungkap beberapa warga sekitar itu kepada media ini.

“ini bukan pekerjaanya, kami hanya merentalkan alat berat dan membantu memasok material untuk kegiatan ini,kalau pemenang tender itu orang banda Aceh. PT. Nakada Utama dirinya mengaku pekerjaan ini sudah 10 hari beraktifitas,dan meskipun hujan tetap dilaksanakan kata Direktur PT. CKA Grup H .Ziaurrahman kepada media ini sekitar jam 15:30Wib Senin (1/10/2018) di lokasi,yang juga anak Kandung Bupati Bireuen.

Sampai berita ini di terbitkan,pelaksana proyek Pembangunan Embung Paya Kareung,yang sedang dilaksanakan (Tahap IV) PT. Nakada Utama belum berhasi di konfirmasi.

Menurut papan nama informasi yang di pasang pihak rekanan menggunakan dana Otsus Aceh dengan nomor kontrak KU .602-A/KPA-SEKT/ 1475/2018 dengan Jumlah Anggaran RP. 15.040.100.000 Yang Juga menggunakan jasa Pengawas (CV. Sari Kumala Consultant ) yang di mulai sejak Tanggl 20.Agustus,2018 Sampai tahap Penyelesaian pada tanggal 15 Desember 2018 dengan Sumber Dana APBA,(M. Reza/ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS