60419 KALI DIBACA

DPRK Nagan Raya Sahkan KUA Dan PPAS Anggaran APBK 2019

DPRK Nagan Raya Sahkan KUA Dan PPAS Anggaran APBK 2019
Bupati Nagan Raya HM.Jamin Idham menandatangani persepakatan KUA dan PPAS bersama Wakil Ketua DPRK di saksikan Anggota Dewan serta SKPK dilingkungan Pemkab Nagan Raya usai penutupan rapat paripurna di Ruang DPRK Nagan Raya, Jum’at (12/10/2018).(MJ)
example banner

Nagan Raya | Realitas – Dewan perwakilan Kabupaten Nagan Raya mengesahkan kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) tahun 2019 yang dilaksanakan di Ruang DPRK Nagan Raya, Jum’at (12/10/2018).

Dalam rapat paripurna tersebut hadir Bupati Nagan Raya HM.Jamin Idham, Kapolres, Dandim di wakili Kasdim 0116 Nagan Raya serta SKPK dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dan sejumlah anggota DPRK setempat.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh wakil Ketua DPRK Samsuardi dan juga dilakukan skor selama lima menit di ruang penganggaran setelah lima menit rapat tertutup tersebut dilanjutkan dengan agenda tentang pendapat dan penutupan KUA dan PPAS 2019.

Sebelum di lakukan penutupan tentang KUA dan PPAS sejumlah fraksi menyampaikan pendapatn terakhir dan menyerahkan bahan yang ditandatangani semua anggota fraksi setelah setiap fraksi setuju tentan kebijakan umum anggaran tersebut.

Wakil Ketua DPRK Nagan Raya Samsuardi dalam rapa menyampaikan agar ini sama-sama dilaksanakan sesuai kesepakatan bersama dalam kebijakan umum anggaran serta prioritas plafon anggaran sementara untuk dapat berjalan sesuai yang di harapkan dengan adanya kesepakatan bersama.

Bupati Nagan Raya HM.Jamin Idham pada kesempatan ini kepada semua jajaran eksekutif untuk dapat mempercepat penyusunan rencana kegiatan dan anggaran yang akan di tuangkan dalam rancangan APBK 2019.

Dalam perencanaan pembangunan Kabupaten Nagan Raya 2019 ini merupakan kedua masa kepimimpinan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya, dengan pelaksanaan RPJM tersebut, perencanaan pembangunan Kabupaten Nagan Raya.

Berdasarkan ketentuan tersebut dalam rangka mengakomodir semua kebutuhan pembangunan di segala sektor pembangunan pemerintah Kabupaten Nagan Raya bersama DPRK dalam hal ini telah melakukan pembahasan sinkronisasi dan persetujuan bersama terhadap dokumen kebijakan umum anggaran 2019 yang meliputi program peningkatan perekonomian rakyat, peningkatan sarana infrastruktur, peningkatan sarana dan mutu pendidikan, pelayanan kesehatan, termasuk penanganan kemiskinan serta pengangguran dan lainnya.

Dengan nilai angka pendapatan daerah sebesar Rp. 1.119.627.407.261 atau satu trilyun seratus sembilan belas milyar enam ratus dua puluh juta empat ratus tujuh ribu dua ratus enam puluh satu rupian, yang terdiri dari pendapatn asli daerah Rp.119.433.776.287.seratus sembilan belas milyar empat ratus tiga puluh tiga juta tujuh ratus tujuh puluh enam ribu dua ratus delapan puluh tujuh rupiah.

Dana pertimbangan sebesar Rp. 693.653.297.827,- enam ratus sembilan puluh tiga milyar enam ratus lima puluh tiga juta dua ratus lima puluh tiga juta ratus sembilan puluh tujuh ribu delapan ratus dua puluh tujuh rupiah, pendapatan daerah yang sah Rp.306.540.333.147,- tiga ratus enam milyar lima ratus empat puluh juta tiga ratus tiga puluh tiga ribu seratus empat puluh tujuh rupiah.Belanja daerah keseluruhan di rencanakan, Rp.1.154.979.179.760.- tidak langsung Rp. 618.515.635.857,- dan jumlah belanja langsung Rp. 536.463.543.903,- (MJ)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS