76619 KALI DIBACA

Diduga Proyek APBA Ladang Korupsi Paling Empuk

Diduga Proyek APBA Ladang Korupsi Paling Empuk
example banner

Bireun I Realitas – Diduga Proyek APBA Ladang Korupsi Paling Empuk

Paket pekerjaan peningkatan saluran pembuangan yang sedang di kerjakan oleh rekanan pemenang tender. PT. Takabeya Perkasa Group Kini menuai persoalan.

Proyek saluran yang tak memiliki papan nama itu, diduga dikerjakan tidak sesuai teknis, seharusnya pihak rekanan yang melakukan pekerjaan itu, melakukan pegecoran pada dinding saluran pekerjaan Peningkatan Saluran Pembuangan yang berlokasi di desa ujong blang kecamatan Kuala kabupaten Bireuen.

Pelaksana pekerjaan teknis kegiatan (PPTK ) Desi yang di konfirmasi media ini beberapa hari lalu Senin (28/9-2018) membenarkan kalau kita sudah menyurati rekanan supaya tidak lagi di kerjakan seperti itu,

Namun ketika di singung untuk tindak lanjut dinas sendiri terkait proyek itu, PPTK,malah megatakan kalau itu kita sudah duduk dan akan kita tambah folume pekerjaan proyek itu.

“Kalau sudah di kerjakan turap,yaa gak papa kan kita tambah fisiknya,kitakan ada (CCO)Surat perubahan rencana kerja sudah kita bahas di kantor Perkim saat mereka datang,”kata Ibuk, Desa Saat di temui media ini di lokasi proyek.

Hasil investigasi media ini di lokasi, tentang pernyataan PPTK,tersebut itu, melihat kondisi lapangan sudah tidah ada lagi yang dapat di tambah, untuk fisiknya dikarenakan dengan panjang sekitar 2 Km lebih sudah tak ada lagi saluran dan berujung dengan pasir laut.

Diduga pihak rekanan dan PPTK tersebut ikut menikmati fisik siluman yang diduga akan di tambah oleh mereka dengan anggaran yang luar biasa sekitar 4.9 membuat lebih besar keuntungan jika di rubah dengan rencana kerja dari pegecoran menjadi turap.

Kepada Pihak penegak hukum agar dapat lebih jeli dalam melakukan pegawasan penyelidikan agar uang rakyat yang di keluarkan dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara mengingat Dana yang di kucurkan itu sangat besar jika itu dapat di rampas dengan mudah melalui sistem berkedok dengan pembagunan seperti ini, maka kerugian Negara semakin besar,(M.Reza/ade).

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS