32619 KALI DIBACA

Diduga Edarkan Sabu, 2 Warga Blambangan Umpu Diringkus Polisi

Diduga Edarkan Sabu, 2 Warga Blambangan Umpu Diringkus Polisi
example banner

Way Kanan | Realitas – Satnarkoba Polres Way Kanan meringkus dua tersangka berinisial NV (21) dan RN (21) warga Kampung Negeri Baru, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan yang diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, melalui PLH (pelaksanan harian) Kasat Narkoba IPTU Dyvia Ardianto di Polres Way Kanan, dikonfirmasi, Sabtu (27/10/2018), menjelaskan kronologis penangkapan yakni pada Jumat (26/10/2018), anggota Satnarkoba Polres Way Kanan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di rumah milik NV yang berada di Dusun Pasar Baru, Kampung Negeri Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu.

Petugas yang mendapatkan informasi langsung melakukan penyelidikan sehingga sekitar pukul 23.00 wib, anggota melakukan penyergapan dilokasi.

Namun tersangka NV berusaha melarikan diri, petugas tidak tinggal diam dan aksi kejar-kejaran pun terjadi antara petugas dan tersangka.

“Ditengah pengejaran tersangka NV sempat membuang kotak rokok tidak jauh masih disekitar rumah akhirnya tersangka dapat diamankan tanpa perlawanan.

Saat tersangka NV menunjukan kotak rokok yang dibuang untuk diambil dan membukanya, ternyata berisikan plastik bening berisi kristal diduga narkotika jenis sabu dan NV mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya,” jelasnya.

Masih ditempat sama, anggota juga melakukan penggeledahan badan terhadap tersangka RN yang berada disekitar rumah NV, namun tidak ditemukan barang bukti.

Pemeriksaaan dilanjutkan dengan penggeledahan motor milik RN yang mana ditemukan satu buah plastik bungkus klip kecil, didalamnya berisikan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu disimpan dalam jok motor RN.

“Barang bukti narkotika yang diduga jenis sabu seberat 0,23 gram dan kedua tersangka langsung diamankan ke Polres Way Kanan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata dia.

Kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009, Tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat lima tahun paling lama 20 tahun. (lampost/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS