40219 KALI DIBACA

Dibawah Komando Dr Suherdy, Pengurus PMI Abdya Dilantik

Dibawah Komando Dr Suherdy, Pengurus PMI Abdya Dilantik
Foto: Realitas/Syahrizal Wakil Ketua Bidang Kesehatan PMI Aceh, dr Kurnia F Jamil memberikan mandat kepada dr Suherdy SpPD untuk menahkodai PMI Abdya lima tahun kedepan yang berlansung di Aula Tengku Dikila, Blangpidie, Jumat (12/10/2018)
example banner

Blangpidie | Realitas – Sejumlah pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) resmi dilantik untuk periode 2018-2023, Jumat (12/10/2018) sore sekira pukul 16.00 WIB di Aula Tengku Dikila, Kantor Bappeda setempat.

Para pengurus PMI di bawah komando dr Suherdy SpPD itu, langsung dilantik oleh dr Kurnia F Jamin selaku Wakil Ketua Bidang Kesehatan PMI Aceh yang turut disaksikan Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto SIP, para Asisten Setdakab, Staf Ahli, Kepala SKPK dan para tamu undangan lainnya.

Pelantikan pengurus dimaksud tertuang dalam Surat Keputusan (SK) PMI Aceh nomor : 45/Kep/PMI/IX/2018, tanggal 24 September 2018 yang ditandatangani oleh Ketua PMI Aceh Ir Teuku Alaidinsyah M Eng.

Ketua PMI Abdya, dr Suherdy SpPD secara singkat meminta dukungan sepenuhnya dari semua elemen, agar PMI Abdya bisa berjalan dan bersinergi dalam mengemban misi kemanusiaan.

Pada hakikatnya, PMI tidak memihak pada politik, ras maupun suku.

PMI pada garisnya juga merupakan organisasi yang membantu pemerintah terutama dalam hal demi tercapai Abdya sehat dan sejahtera.

Program unggulan PMI yakni membantu pasien yang membutuhkan darah baik lansung maupun tidak langsung.

“Untuk itu, mari kita maksimalkan pelayanan kesehatan ini demi kebaikan bersama yang lebih baik kedepannya,” singkat dr Edo (sapaan akrabnya).

Sementara itu, dr Kurnia F Jamil dalam amanat Ketua PMI Aceh menyampaikan permohonan maaf karena Ketua PMI Aceh tidak bisa hadir lantaran sakit.

Atas nama pribadi dan pengurus PMI Aceh, pihaknya mengucapkan selamat bertugas untuk mengemban misi kemanusiaan dimasa sekarang dan yang akan datang.

Diusianya yang sudah 73 tahun, PMI terus berevolusi berupaya memperkuat kapasitas kelembagaan dalam memberikan pelayanan yang jelas kepada masyarakat.

Dalam rangka pesta demokrasi kedepan, PMI harus menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik.

“Kalau ada yang ikut dalam kancah politik, maka yang bersangkutan diharuskan untuk cuti dari pengurus,” demikian ujarnya.

Terakhir, Wabup Muslizar MT berpasan agar PMI Abdya terus berkontribusi bersama pemerintah demi meningkatkan sinergitas dalam hal misi kemanusiaan.

Dalam hal kepedulian tidak perlu menunjukkan bendera, namun dengan keiklasan diri sendiri dalam memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

“Dengan suasana hujan yang mengguyur wilayah Abdya pada sekarang ini, PMI sangat dibutuhkan aksinya dalam penanggulangan bencana.

Jadi PMI harus siap siaga,” tutur Muslizar.

Disamping itu, Wabup Muslizar juga akan membuat Peraturan Bupati (Perbub) bagi pendonor darah di desa.

“Nanti tidak akan susah lagi untuk mencari pendonor karena sudah pasti ada disetiap desa dengan kebutuhan golongan darah.

Maka dari itu, kami bersyukur dengan hadirnya pengurus PMI yang baru, sehingga bertambah energi baru dalam mensosialisasi donor darah di Abdya,” demikian tandasnya. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS